Bila Gagal Raih Emas, Luis Milla Bisa Dipecat

Jumat, 11 Agustus 2017 00:30 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Luis Milla pelatih Timnas U-22 dan Senior Indonesia. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Luis Milla pelatih Timnas U-22 dan Senior Indonesia.

PSSI tampaknya benar-benar menjadikan ajang SEA Games sebagai target utama Timnas Indonesia U-22. PSSI tetap menargetkan medali emas kepada tim besutan Luis Milla.

Seperti diutarakan oleh Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi yang memberi target medali emas kepada Timnas Indonesia u-22. Bahkan target ini tidak dapat ditawar-tawar oleh Hansamu Yama dan kawan-kawan.

© Herry Ibrahim/Indosport.com
Pidato Edy Rahmayadi saat melepas Timnas Futsal Putri dan Timnas U-22. Copyright: Herry Ibrahim/Indosport.comEdy Rahmayadi saat memberikan pidato kepada Timnas Futsal Putri dan Timnas U-22.

Edy sudah mewanti-wanti agar medali emas dapat dibawa pulang oleh Timnas Indonesia U-22. Bila target ini lepas dari genggaman Indonesia, pria yang juga menjabat Pangkostrad ini akan mengevaluasi kinerja pelatih Luis Milla.

"Sudah kami beri warning. Apapun yang dilakukan, reward and punishment itu pasti. Kita lihat nanti seperti apa hasilnya. Kalau kekalahannya karena kemampuan, pasti ada evaluasi," ucap Edy Rahmayadi di acara pelepasan Timnas Indonesia di Makostrad, Jakarta Pusat.

© Herry Ibrahim/Indosport.com
Edy Rahmayadi saat melepas Skuat Timnas Futsal Putri dan Timnas U-22. Copyright: Herry Ibrahim/Indosport.comEdy Rahmayadi saat melepas Skuat Timnas Futsal Putri dan Timnas U-22.

"Ya kalau dia salah dalam memperhitungkan, ya sampai ke situ (pemutusan kontrak)," tambah dia.

Edy sendiri mengatakan bahwa perihal ancaman pemecatan ini sudah diketahui oleh Luis Milla. Jadi nasib pelatih asal Spanyol ini benar-benar akan ditentukan di ajang SEA Games ini.

"Jadi kita tunggu saja nanti seperti apa hasilnya di SEA Games 2017. Yang pasti sudah ada peringatan keras dari PSSI. Kami juga sudah sampaikan kepada Luis Milla soal evaluasi," tutup dia.

1.9K