Chelsea Tawarkan Dana 'Tak Masuk Akal' demi Gaet Penggawa Arsenal

Jumat, 11 Agustus 2017 06:15 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Alex-Oxlade Chamberlain (kiri) dan Alexis Sanchez, dua pemain bintang Arsenal. Copyright: © Getty Images
Alex-Oxlade Chamberlain (kiri) dan Alexis Sanchez, dua pemain bintang Arsenal.

Juara Liga Primer Inggris 2016/17, Chelsea dilaporkan tertarik untuk mendatangkan gelandang tengah milik Arsenal, Alex Oxlade-Chamberlain.

Dilansir dari Mirror, bahkan The Blues berani membayar pemain berdarah Inggris tersebut dengan harga senilai 35 juta poundsterling atau lebih dari Rp607 triliun.

© INDOSPORT
Alex-Oxlade Chamberlain, gelandang tengah Arsenal menjadi incaran Chelsea. Copyright: INDOSPORTAlex-Oxlade Chamberlain, gelandang tengah Arsenal menjadi incaran Chelsea.

Jumlah harga tersebut dapat dikatakan kurang masuk akal, mengingat kontribusi Chamberlain untuk Arsenal di musim lalu terbilang minim.

Meski demikian, kualitas permainan pemain berusia 23 tahun ini juga tak perlu diragukan lagi. Pada musim kemarin, ia memang kalah saing dengan pemain Arsenal lainnya, seperti Mesut Ozil, Granit Xhaka, Aaron Ramsey, dan Alexis Sanchez.

© INDOSPORT
Alex-Oxlade Chamberlain (kanan) saat melawan Chelsea di musim 2016/17 kemarin. Copyright: INDOSPORTAlex-Oxlade Chamberlain (kanan) saat melawan Chelsea di musim 2016/17 kemarin.

Pada musim 2016/17 kemarin saja, ia ‘hanya’ dijadikan starter oleh pelatihnya, Arsene Wenger sebanyak 16 dari 38 pertandingan.

Menariknya lagi, niatan Chelsea untuk mendatangkan Chamberlain tampaknya akan berjalan dengan mudah. Sebab, Arsenal sendiri melabeli pemainnya itu dengan harga senilai 25 juta poundsterling atau sekitar Rp433 miliar.

Rencananya, pelatih Chelsea, Antonio Conte ingin mendatangkan Chamberlain untuk memberikan persaingan bagi salah satu pemain andalannya, Victor Moses yang ditempatkan sebagai gelandang sayap kanan.

1.4K