David Beckham Bakal Kembali ke Markas Real Madrid

Jumat, 11 Agustus 2017 17:20 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
 Copyright:

Presiden Real Madrid, Florentino Perez, mengonfirmasi bahwa dirinya akan kembali merekrut David Beckham. Mantan kapten Timnas Inggris itu sempat berkostum Los Blancos medio 2003 hingga 2007. Beckham membantu Madrid meraih titel La Liga dan Piala Super Spanyol.

Tentu saja, kembalinya Beckham ke Santiago Bernabeu bukan menjadi salah satu andalan pelatih Zinedine Zidane di atas lapangan. Suami dari penyanyi Victoria Adams itu didapuk untuk menjadi salah satu duta dari Real Madrid.

“Sejak 2000, sejumlah pemain hebat mampu memberi image besar bagi Madrid. Para pemain besar seperti Luis Figo, Zinedine Zidane, Ronaldo, dan David Beckham pernah berada di sini. Menyenangkan bisa melihat mereka kembali di Santiago Bernabeu. Setelah Zidane menjadi pelatih lalu ada Roberto Carlos, kini Beckham pun akan bergabung kembali sebagai duta klub,” ungkap Perez seperti dilansir Fox Deportes.

Selain Zidane yang menjadi pelatih tim utama, mantan pemain yang masih aktif di klub adalah Guti Hernandez yang menjadi pelatih tim junior. Lalu ada Roberto Carlos yang kini menjadi komentator regular dari Real Madrid TV.

© Getty Images
David Beckham menonton laga Wimbledon. Copyright: Getty ImagesDavid Beckham menonton laga Wimbledon.

Beckham sendiri saat ini masih sibuk dengan bisnis dan usahanya untuk membentuk klub baru di liga sepakbola Amerika Serikat (MLS). Bisa jadi, menarik Beckham sebagai duta klub merupakan salah satu cara Perez untuk memperkuat sisi marketing klub di benua Amerika.