Liga 1

Derby Andalas Jadi Ajang Reuni Sederet Mutiara Hitam Papua

Jumat, 11 Agustus 2017 11:23 WIB
Kontributor: Taufik Hidayat | Editor: Ramadhan
 Copyright:

Laga Derby Andalas antara Sriwijaya FC vs Semen Padang pada pekan ke-19 Gojek Traveloka Liga 1 2017 diyakini bakal berlangsung dalam tensi tinggi dan panas. Namun, bek sayap Semen Padang asal Papua, Boas Artururi, justru menganggap laga kontra Sriwijaya FC layaknya laga reuni antara dirinya dengan beberapa pemain asal Papua lain.

Seperti diketahui, baik Sriwijaya FC ataupun Semen Padang memang dikenal sebagai klub yang cukup doyan menggunakan jasa pemain asal Papua. Saat ini setidaknya terdapat enam pemain asal Papua yang kerap dipercaya mengisi starting eleven di kedua tim asal Sumatera itu.

© Taufik Hidayat/Indosport.com
Boas Artururi (Semen Padang) saat menghadapi Persela Lamongan. Copyright: Taufik Hidayat/Indosport.comBoas Artururi (Semen Padang) saat menghadapi Persela Lamongan.

Di Semen Padang, selain dirinya, juga ada sosok Vendry Mofu yang sudah cukup lama memperkuat Semen Padang dan kini tercatat sebagai top skor tim. Sedangkan di tim tuan rumah, ada nama M Nur Iskandar, Rudolof Yanto Basna, Marckho Sandy Merauje, dan juga Yohanis Nabar.

"Di Semen Padang ada pemain Papua, lalu di Sriwjaya FC juga diperkuat beberapa pemain asal Papua, jadi menurut saya mungkin seperti reuni ya,” kata Boas Artururi.

© INDOSPORT/Ghozi El Fitra
Rudolof Yanto Basna ditarik keluar karena mengalami cedera bagian hidungnnya. Copyright: INDOSPORT/Ghozi El FitraRudolof Yanto Basna ditarik keluar karena mengalami cedera bagian hidungnnya.

Dia mengaku cukup kenal dengan pemain-pemain asal Papua yang kini bersama Sriwijaya FC. "Ya, saya cukup kenal juga dengan mereka," ulasnya.

Mantan pemain Perseru Serui itu kemungkinan besar memang akan diturunkan Nilmaizar dari menit pertama. Pasalnya, pada pertandingan nanti Kabau Sirah tidak akan bisa diperkuat Novan Setya Sasongko karena akumulasi kartu.

© Internet
Caption Copyright: InternetAksi Yohanis Nabar.

"Saya siap memberikan yang terbaik apabila memang dipercaya turun oleh pelatih," sebutnya.

Di sisi lain, pelatih Semen Padang menyebut kemenangan di laga terakhir akan jadi modal timnya untuk menghadapi Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, nanti.

"Posisi kami di klasemen sama-sama kurang bagus. Jadi mudah-mnudahan kami bisa memberikan yang terbaik pada laga nanti," jelas Nil.