Gantikan Ponaryo, Borneo FC Bidik Gelandang Timnas U-22

Jumat, 11 Agustus 2017 06:09 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Borneo FC akan mendatangkan Hanif untuk menggantikan posisi Ponaryo Astaman yang sudah termakan oleh usia. Mereka tampaknya sudah berpikir panjang dalam menyiapkan tim. Kini tim berjuluk Pesut Etam sudah membidik gelandang muda Timnas Indonesia U-22, Hanif Sjahbandi.

Ketertarikan Borneo FC terhadap Hanif bukan isapan jempol belaka. Sebab hal ini diutarakan langsung oleh Presiden klub Borneo FC, Nabil Husein.

© bola.net
Presiden PBFC, Nabil Husein. Copyright: bola.netPresiden PBFC, Nabil Husein.

Bahkan Nabil datang langsung memantau bakat Hanif di pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 di Lapangan Sekolah Pelita Harapan,Tangerang. Nabil ditemani langsung oleh agen Hanif, Muly Munial.

Memang ketertarikan Nabil akan sosok Hanif bukan tanpa alasan. Dia menginginkan pemain milik Arema FC ini untuk menggantikan posisi Ponaryo Astaman yang sudah mulai menua.

"Iya ini saya datang mau lihat Hanif, dia gelandang bertahan yang potensial, nanti mau diproyeksikan buat gantiin Ponaryo," ucap Nabil.

© Twitter@PusamaniaBorneo
Ponaryo Astaman Copyright: Twitter@PusamaniaBorneoPonaryo Astaman, gelandang senior Borneo FC.

"Hanif juga sudah tahu dengan agennya Bang Muli, tapi kan dia kontrak di Arema dua tahun, jadi kita masih scouting lah istilahnya," jelas dia.

Meski terganjal terkait kontrak Hanif dengan Arema, namun bukan tidak mungkin Nabil akan segera meresmikan kepindahan Hanif ke Borneo. Terlebih bila kedua pihak mencapai kesepakatan, bukan tidak mungkin transfer ini akan segera tercapai. Hal ini setidaknya yang diutarakan agen Hanif, Muly Munial.

"Bos Nabil mau datang lihat-lihat ini, memang dia menyukai karakter Hanif. Tapi kan sekarang masih di Arema. Namun di sepakbola semua bisa saja terjadi, kalau Arema setuju dan cocok mungkin saja tahun depan bisa ke Borneo atau lainnya," tutup Muly.

778