Liga Inggris

Klopp: Manchester City Favorit Saya

Jumat, 11 Agustus 2017 10:58 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Express/GREGAH/INDOSPORT
Klopp jagokan Manchester City raih juara Liga Inggris. Copyright: © Express/GREGAH/INDOSPORT
Klopp jagokan Manchester City raih juara Liga Inggris.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp tidak menjagokan timnya sendiri sebagai calon peraih titel Liga Primer Inggris musim 2017/18. Sebaliknya, ia lebih memfavoritkan pesaingnya, Manchester City.

Klopp memang mengusung target setinggi-tingginya musim ini setelah tampil cukup impresif di edisi 2016/17. Mimpi The Reds masuk zona Liga Champions, setidaknya, sudah bisa diwujudkan.

Namun musim ini, muncul sedikit keraguan menyusul pergerakan The Citizens di bursa transfer. Klopp menilai manajer Pep Guardiola mendatangkan pemain-pemain bagus, ditambah kekuatan di lini belakang juga akan sulit untuk dilawan tim manapun.

© Twitter/LFC
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. Copyright: Twitter/LFCPelatih Liverpool, Jurgen Klopp.

"Favorit juara menurut saya jujur adalah Manchester City. Musim lalu mereka sudah tampil luar biasa, hanya sedikit saja problem mereka di sana-sini," kata Klopp kepada DAZN.

"Mereka paling berpeluang. Lini serangnya jelas paling membahayakan. Ketika saya melihat (Gabriel) Jesus datang, yang saya pikirkan adalah 'Ya Tuhan'," tambahnya.

Meski begitu, Klopp tak lantas menyerah. Melihat dari rekor pertemuannya dengan City, eks pelatih kepala Borussia Dortmund itu yakin bisa mengambil celah sesempit apapun.

© Twitter/LFC
Coutinho absen di latihan Liverpool. Copyright: Twitter/LFCCoutinho absen di latihan Liverpool.

"Mereka favorit saya, mereka favorit juara, tapi hanya sekadar favorit, bukan berarti bakal berakhir dengan status juara. Kami hanya bertemu dua kali di liga, selebihnya, kami akan mengumpulkan poin sebanyak-sebanyaknya," sumbar Klopp lagi.

Watford akan jadi lawan pertama Liverpool di Liga Inggris musim 2017/18, sedangkan Manchester City 'hanya' menghadapi tim promosi, Brighton and Hove Albion. The Reds dan City berpeluang raih kemenangan di partai tersebut.

543