SEA Games 2017

Jelang SEA Games, Luis Milla Masih Rahasiakan Nama yang Dicoret

Jumat, 11 Agustus 2017 19:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Ketua Umum PSSI dan Luis Milla. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Ketua Umum PSSI dan Luis Milla.

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Luis Milla nampaknya belum mengumumkan nama pemain yang akan dicoret menjelang keberangkatan ke SEA Games 2017. Meski sudah mengantongi sejumlah nama, pelatih asal Spanyol itu baru akan merilisnya setelah berdiskusi terlebih dahulu dengan pemain yang bersangkutan.

"Saya sudah kantongi nama atau list pemain yang akan dibawa ke SEA Games, tetapi kita tidak bisa kabarkan sekarang. Nanti setelah pemain kita kabarin baru nanti media," ujar Luis Milla usai latihan di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Tangerang.

© Herry Ibrahim/Indosport.com
Luis Milla saat pelepasan Skuat Timnas U-22. Copyright: Herry Ibrahim/Indosport.comLuis Milla saat pelepasan Skuat Timnas U-22.

Luis Milla menjelaskan kalau pengumuman nama pemain yang akan dicoret baru akan dilakukan setelah sesi makan malam. Akan ada empat nama yang harus tercoret, lantaran aturan di SEA Games hanya memperbolehkan 21 pemain yang didaftarkan.

Dari pantauan INDOSPORT, usai melakukan latihan, Luis Milla bersama tiga asistennya, Bima Sakti, Miguel Gandia, dan Eduardo Perez tampak melakukan diskusi dan kemudian memanggil dua kiper yakni Muchamad Dicky dan Ravi Murdianto untuk berbicara sebentar. Tak lama kemudian dua pemain itu keluar dari ruangan dan langsung naik lift bersama dua rekannya yang lain, Satria Tama dan Kurniawan Kartika Ajie.

Sementara asisten pelatih Bima Sakti memberikan kabar terakhir tentang Bagas Adi Nugroho. Sang pemain bek tengah sedang menjalani terapi pemulihan usai cedera lutut yang dialaminya pada kualifikasi Piala Asia U-23 Juli lalu.  "Kemungkinan tidak disertakan ke SEA Games, karena masih merasakan sakit," tandasnya.

© Herry Ibrahim/Indosport.com
Skuat Timnas U-22. Copyright: Herry Ibrahim/Indosport.comSkuat Timnas U-22.

Lebih lanjut, Luis Milla juga menyatakan kalau anak asuhnya sudah siap bertanding di SEA Games. Karenanya ia meminta doa dan dukungan dari masyarakat Indonesia agar bisa memberikan penampilan terbaik dan meraih medali emas seperti yang ditargetkan PSSI agar membuat bangga masyarakat Tanah Air.

"Kami sudah siap berkompetisi dan sudah melakukan persiapan dengan baik, kami harus menang di sana (SEA Games 2017). Agar masyarakat Indonesia bisa bangga dan saya harapkan satu lagi supaya kami bisa memenangkan pertandingan di SEA Games," tutup Milla.

1.2K