Resmi! Philippe Coutinho Bertahan di Liverpool

  • Pemilik Liverpool memastikan salah satu bintangnya, Philippe Coutinho, bertahan di Liverpool pada bursa transfer musim panas ini.
  • Pernyataan dari pemilik Liverpool tersebut membuat Barcelona gigit jari yang sudah lama menginginkan Coutinho
Jumat, 11 Agustus 2017 16:53 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© On Man Kevin Lee/Getty Images
Pemain Liverpool, Philippe Coutinho. Copyright: © On Man Kevin Lee/Getty Images
Pemain Liverpool, Philippe Coutinho.

Fenway Sports Group (FSG) selaku pemilik Liverpool memastikan salah satu asetnya, Philippe Coutinho bertahan di Anfield sehingga memupus harapan Barcelona untuk meminang pemain asal Brasil tersebut.

"Kami ingin memberikan penjelasan soal transfer Coutinho. Tidak ada tawaran untuk  Philippe (Coutinho) dan dia akan tetap menjadi pemain Liverpool FC saat jendela transfer musim panas ditutup," tulis FSG dilansir dari laman resmi klub.

Pernyataan tersebut membuat kubu Azulgrana gigit jari. Mereka sudah lama menginginkan Coutinho sebagai pengganti Neymar yang hengkang ke PSG.

Padahal, Barcelona sudah menawarkan proposal pembelian senilai 100 juta euro (Rp 1,5 triliun). Namun, tawaran itu ditolak Liverpool yang kukuh berpendirian bahwa pemain Timnas Brasil itu tidak dijual.

Philippe Coutinho, pemain bintang Liverpool. Copyright: INDOSPORTPhilippe Coutinho dipastikan bertahan di Liverpool.

Sementara manajer Liverpool, Jurgen Kloop, sendiri sepertinya sudah naik pitam terhadap Barcelona yang terus saja ingin membawa Coutinho, pihak Liverpool sudah berulang kali menyatakan bahwa Coutinho tidak dijual, dan hal itu bukan berarti ingin semakin menaikkan harga mantan pemain Inter Milan tersebut.

Kini, Barcelona akan fokus mengejar pemain Borussia Dortmund, Ousmane Dembele. Namun keinginan Barca memboyong gelandang serang asal Prancis ini tidak mendapatkan lampu hijau dari Die Borussen.

Wonderkid Borussia Dortmund disebut sebagai kandidat peraih Ballon d Or oleh Owen Hargreaves. Copyright: Maja Hitij/Bongarts/Getty ImagesBarcelona fokus kejar gelandang serang Borussia Dortmund,Ousmane Dembele.

" Borussia Dortmund telah mengadakan pembicaraan dengan Barcelona mengenai kemungkinan transfer Ousmane Dembele ke Barcelona. Selama pertemuan ini, perwakilan FC Barcelona mengajukan tawaran yang tidak sesuai dengan kemampuan pemain yang luar biasa atau nilai bagi klub, atau situasi pasar transfer Eropa saat ini. Oleh karena itu, BVB menolak tawaran ini." demikian pernyataan Dortmund seperti dilansir Soccerway.