Liga 1

Sriwijaya FC vs Semen Padang: Dua Pemain Muda Siap Unjuk Gigi dalam Derby Andalas

Jumat, 11 Agustus 2017 05:11 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Sriwijaya FC (SFC) akan melakoni laga Derby Andalas, melawan Semen Padang di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Jumat (11/08/17) malam nanti.

Laga lanjutan Liga 1 pekan ke-19 ini, diprediksi bakal berjalan sengit. Kedua tim punya gengsi yang sama, yaitu ingin membuktikan diri siapa yang layak menjadi raja di Pulau Sumatera.

© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Pemain Semen Padang tengah mengejar bola dan dikawal dua pemain Sriwijaya FC. Copyright: Taufik Hidayat/INDOSPORTDerby Andalas pada pertemuan pertama di Liga 1.

Tak sekadar itu, pemain di lapangan hijau pun punya pertarungan sendiri. Pertempuran lapis kedua antara pemain muda Sriwijaya FC, yakni gelandang bertahan Ichsan Kurniawan melawan gelandang sayap Semen Padang, Riko Simajuntak yang juga dipercaya akan menambah jalannya pertandingan menjadi tambah menarik.

Kedua pemain sama-sama masih muda, punya tenaga, semangat, sprint dan juga kemampuan olah bola yang cukup mumpuni. SFC akan mengandalkan Ichsan untuk mematikan pergerakan Riko yang juga kerap kali bermain menusuk dari lini tengah.

“Kita tahu Semen Padang ada Riko, dia sangat cepat, dan harus dihentikan,” kata Ichsan Kurniawan.

© internet
Gelandang muda Sriwijaya FC, Ichsan Kurniawan saat melawan Perseru Serui. Copyright: internetGelandang muda Sriwijaya FC, Ichsan Kurniawan.

Pemain muda yang tengah naik daun di tim berjuluk Kabau Sirah ini, secara kasat mata bermain memang lebih ke sisi lapangan. Tapi dalam permainan, dia sangat mobile. Dia sering menusuk jantung pertahanan dari sektor tengah dan juga sisi lapangan.

Dia terlahir sebagai gelandang serang, tapi karena punya kecepatan dia kerap juga masuk dari sisi sayap. Dia bersama Zalnando akan bekerja keras untuk dapat menghentikannya.

“Tapi seperti pelatih katakan, tak hanya Riko, semua pemain harus diwaspadai,” ucapnya.

Untuk sektor tengah ini, Semen Padang masih ada Vendry Mofu. Mantan pemain SFC ini juga sangat berbahaya. Dia punya naluri dalam mencetak gol. Saat mendapatkan sedikit ruang, Mofu kerap kali melepas tembakan keras.

© TAUFIK/INDOSPORT
Winger Semen Padang, Riko Simanjuntak (kanan) saat sedang berlatih dengan koleganya. Copyright: TAUFIK/INDOSPORTWinger Semen Padang, Riko Simanjuntak (kanan) saat sedang berlatih dengan koleganya.

“Tapi ini laga kandang kita, tiga poin harus diraih,” ucapnya.

Disinggung soal mental bertanding, pemain jebolan SFC U-21 ini menyebut jika dia bersama rekan-rekannya berada dalam motivasi yang tinggi.

Kemenangan atas Pusamania Borneo FC 1-0 pekan lalu, mengangkat mental pemain di laga ini. Hasil itu menjadi modal berharga dalam laga bertajuk Derby Andalas ini.

“Semoga kita bisa menang dan mengangkat posisi SFC lagi di klasemen sementara,” harapnya.