Lawan Thailand, Luis Milla Beri Mandat Khusus pada Pemain Jebolan Klub Jerman

  • Timnas Indonesia U-22 akan melawan Thailand di laga perdana SEA Games 2017.
  • Karenanya, pelatih Timnas U-22, Luis Milla sudah menyiapkan strategi khusus.
Sabtu, 12 Agustus 2017 17:56 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Rizky Pratama Putra
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Gavin Kwan (kanan) saat mencium bendera Merah Putih. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Gavin Kwan (kanan) saat mencium bendera Merah Putih.

Timnas Indonesia (Timnas) U-22 akan melawan juara bertahan Thailand di ajang SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam, Malaysia, Selasa (15/08/17) mendatang. Untuk itu  Luis Milla sudah menyiapkan strategi khusus untuk menjebol gawang tim berjuluk Gajah Putih tersebut.

Pelatih Garuda Muda ini rupanya ingin memanfaatkan setiap momen kala melawan Thailand pekan depan. Salah satunya dengan memanfaatkan kelebihan salah satu pemain andalan yakni Gavin Kwan Adsit.

Pemain milik Barito Putera irtu rupanya sudah mendapat tugas khusus dari Luis Milla. Namun Gavin enggan menjelaskan tugas khusus yang diembankan kepadanya.

Latihan Terakhir Timnas U-22 Copyright: Herry Ibrahim/Indosport.comGavin Kwan (depan)atihan Terakhir Timnas U-22

"Iya memang saya ada tugas khusus, tetapi itu surprise saja nanti pas lawan Thailand. Kalau buat taktik jangan dibahas, karena lawan akan tahu," ujar Gavin.

Lebih lanjut, Gavin yang pernah bermain untuk klub liga regional Jerman, TSV Niendorfer U-19 itu menilai tidak mudah menghadapi lawan di grup B SEA Games. Oleh sebab itu, pemain Barito Putera itu mengingatkan rekan-rekannya agar tetap fokus serta menganggap semua lawan adalah partai final.

Latihan Terakhir Timnas U-22 Copyright: Herry Ibrahim/Indosport.comGavin Kwan (menendang bola) saat latihan Terakhir Timnas U-22.

"Tentu semua lawan di grup B pasti berat, tetapi kita harus fokus karena semua laga seperti final. Pertama kita harus konsentrasi lawan Thailand karena laga itu akan menjadi momen penting untuk menghadapi lawan selanjutnya," tegas pemain kelahiran Bali, 21 tahun lalu itu.

Timnas U-22 sejatinya pernah bertemu Thailand beberapa pekan lalu saat kualifikasi Piala Asia U-23 Juli lalu. Saat itu kedua tim berbagi poin sama usai imbang 0-0. Selain Thailand, lawan-lawan yang akan dihadapi Timnas U-22 adalah Vietnam, Filipina, Timor Leste, dan Kamboja.