Liga 1 Indonesia

Persib Tak Mau Terkecoh Dengan Limbungnya Performa Arema FC

Sabtu, 12 Agustus 2017 15:15 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Rizky Pratama Putra
© Gita Agiet/INDOSPORT
Michael Essien (tengah/gelandang Persib Bandung) menggendong rekan setimnya, Febri Hariyadi (kiri). Copyright: © Gita Agiet/INDOSPORT
Michael Essien (tengah/gelandang Persib Bandung) menggendong rekan setimnya, Febri Hariyadi (kiri).

Persib Bandung tak mau terlalu memikirkan limbungnya performa Arema FC, saat keduanya bertemu dalam pekan ke-19 kompetisi Liga 1 di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (12/08/17) nanti). Hal ini lantaran Persib memasang konsentrasi penuh hanya untuk menghadapi duel akbar kontra Arema FC di hadapan ribuan Aremania.

"Sejak menjalani pertandingan melawan PS TNI (05 Agustus) kemarin, kami sudah fokus dalam persiapan melawan Arema," ungkap Herrie Setyawan.

© persib.co.id
Suasana latihan Persib Bandung jelang lawan Arema FC. Copyright: persib.co.idSuasana latihan Persib Bandung jelang lawan Arema FC.

Maka dari itu, pelatih sementara Persib tersebut tak mau terkecoh dengan masih labilnya kondisi Arema. Seperti halnya Arema yang ditinggalkan Aji Santoso, Persib juga mengalami hal yang sama melalui pengunduran diri Djajang Nurdjaman.

Hanya bedanya, Persib sudah mulai stabil melalui raihan kemenangan 3-1 atas PS TNI, kalah dari Perseru Serui dan imbang kontra Persija Jakarta. Sedangkan Arema belum meraih poin penuh semenjak ditinggal mundur oleh Aji Santoso dengan meraih imbang kontra Pusamania Borneo FC dan kalah di markas Bhayangkara FC.

"Kami memiliki masalah yang sama, yaitu ditinggalkan head coach masing-masing. Tapi ya kita jalani saja dengan menyuguhkan permainan menarik melawan Arema besok," pelatih yang akrab disapa Jose itu memaparkan.

© persib.co.id
Striker Persib Bandung, Ezechiel NDouassel. Copyright: persib.co.idStriker Persib Bandung, Ezechiel N'Douassel.

Untuk itu lah, Jose tak mau anak asuhnya mabuk kepayang dengan keunggulan performa dalam tiga pekan terakhir di kompetisi. Terlebih, skuat Arema juga sedang dalam motivasi tinggi dalam rangkaian ulang tahun klub yang ke-30 tahun.

"Kita tahu Arema juga punya kualitas bagus. Pemain mereka sarat pengalaman, apalagi ada Cristian Gonzales di depan," tuturnya.

Persib sendiri dipastikan bakal membawa rekrutan anyarnya dalam laga kali ini. Ezechiel N'Douassel, yang merupakan kapten Timnas Chad, menyatakan sudah siap tempur dalam laga ini.