Liga Primer Inggris

Chelsea 2-3 Burnley: 9 Pemain Sang Juara Bertahan Tumbang

  • Chelsea harus bermain dengan 9 pemain pada pekan pertama di Liga Primer Inggris 2017/18.
  • Hal ini membuat mereka harus takluk dengan skor tipis 2-3 atas tamunya Burnley di Stamford Bridge.
Sabtu, 12 Agustus 2017 22:54 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Chelsea vs Burnley. Copyright: © INDOSPORT
Chelsea vs Burnley.

Babak Pertama

Bermain di depan pendukungnya sendiri membuat skuat Antonio Conte bermain menyerang sejak menit awal pertandingan dimulai. Namun bukan gol yang tercipta, justru petaka hadir untuk kubu The Blues.

Pasalnya, kubu The Blues harus bermain dengan 10 orang pasca Gary Cahill menerima kartu merah di menit 14. Hal itu dikarenakan dirinya melakukan pelanggaran keras kepada Defour.

Bermain dengan 10 orang membuat permainan Chelsea timpang. Hal ini pun dimanfaatkan dengan baik oleh kubu tamu dengan mencetak gol di menit 24. Sam Vokes membuktikan kualitasnya sebagai penyerang Burnley, dengan memanfaatkan umpan silang dari Lowton. 1-0 Burnley memimpin.

Gol tak berhenti sampai situ. Efek bermain 10 orang pun sangat terasa ketika Burnley kembali mencetak gol di menit 39. Adalah Stephen Ward, yang berhasil melepaskan sepakan ke pojok atas gawang Courtois. 2-0 Burnley menjauh

Kembali, Chelsea tak berdaya dengan perlawanan tim tamu. Pasalnya, Burnley berhasil mencetak gol ketiganya. Adalah Vokes, mimpi buruk skuat The Blues kali ini. Pemain bernomor punggung 9 itu berhasil menyundul bola hasil umpan silang Defour di menit 43. Burnley unggul 3-0 di babak pertama.

Babak Kedua

Meski hanya bermain dengan 10 pemain dan tertinggal tiga gol, hal itu tak membuat para pemain Chelsea putus asa.

Mereka terus menggencarkan serangan demi serangan, sementara Burnley mencoba untuk menutup rapat lini pertahanannya.

Melihat timnya kurang menggigit dalam menyerang, pelatih Chelsea, Antonio Conte menurunkan striker anyarnya, Alvaro Morata menggantikan Michy Batshuayi di menit ke-60.

Hasilnya pun cukup terbukti, tidak sampai 10 menit ia dimainkan, Morata langsung mencetak gol debutnya hingga mempertipis kedudukan menjadi 3-1.

Pertandingan pun menjadi semakin sengit dan memanas. Tim tamu yang mencoba untuk memancing emosi Chelsea berhasil tercipta.

Beberapa kali mereka mencoba untuk menurunkan tempo permainan membuat para pemain Chelsea menjadi kesal, hingga membuat pelanggaran keras.

Puncaknya, pada menit ke-81 Cesc Fabregas harus diusir wasit setelah menerima kartu kuning kedua yang berujung kartu merah. Chelsea pun harus bermain dengan 9 pemain, setelah di babak pertama mereka kehilangan Gary Cahill yang juga menerima kartu merah.

Kendati demikian, The Blues tetap tak mau putus asa. Berbagai serangan terus mereka gencarkan, hasilnya memasuki menit akhir, bek tengah Chelsea, David Luiz kembali mempertipis kedudukan menjadi 2-3.

Sayangnya tidak ada lagi gol yang tercipta hingga berakhirnya babak pertama, Skor 3-2 untuk keunggulan Burnley atas tuan rumah Chelsea di Liga Primer Inggris 2017/18 pekan pertama.

Berikut starting XI kedua tim: 

Chelsea (4-2-3-1): Thibaut Courtois; Antonio Rudiger, David Luiz, Gary Cahill, Cesar Azpilicueta; N’Golo Kante, Cesc Fabregas; Marcos Alonso, Willian, Jeremie Boga (Andreas Christensen 18’); Michy Batshuayi (Alvaro Morata 59’).

Burnley (4-5-1): Tom Heaton; Matthew Lowton, James Tarkowski, Ben Mee, Stephen Ward; Roberto Brady, Steven Defour (Jonathan Walters 75’), Jeff Hendrick, Jack Cork, Johann Berg Gudmundsson (Scott Arfield 75’); Sam Vokes.