Liga 1 Indonesia

Reinaldo Bawa Persija Ungguli Persiba di Babak Pertama

Sabtu, 12 Agustus 2017 15:59 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Persija Jakarta mencoba menguasai pertandingan sejak awal babak pertama. Peluang pertama Macan Kemayoran datang pada menit kesepuluh pertandingan berjalan.

Sebuah sundulan dari Willian Pacheco hampir saja membuat Macan Kemayoran unggul. Sayang sundulannya masih membentur punggung lawan, dan dengan mudah diamankan Dian Agus Prasetyo.

Persiba membuka peluang di menit ke-15, saat Andritany melakukan blunder. Sayang, penyelesaian akhir para pemain Persiba membuat peluang ini terbuang percuma.

Sandi Sute juga hampir membawa tuan rumah unggul di menit ke-44. Namun, usaha umpan pendek dengan Reinaldo gagal diselesaikan dengan apik.

Persija akhirnya bisa benar-benar unggul saat babak pertama memasuki babak tambahan. Adalah pemain debutan, Reinaldo Elias da Costa yang membuka keunggulan.

Berawal dari sebuah skema tendangan bebas, pemain berpaspor Australia ini sukses mencuri bola dengan sundulan kepalanya. Alhasil, Reinaldo pun sukses membuat gol kesepuluhnya sepanjang berlaga di Liga 1.

Gol ini sekaligus menjadi yang terakhir di babak pertama. Tuan rumah bisa sedikit bernapas lega saat memasuki waktu jeda laga.

1.7K