Diikat Kontrak Baru, Klausul Pembelian Isco Bikin Tercengang

  • Kontrak baru ini sudah ditandatangani Isco pada Juli lalu namun baru diizinkan untuk dirilis ke publik menjelang laga Piala Super Spanyol. 
  • Pemain bernama lengkap Francisco Roman Alarcon ini akan mendapat gaji 6 juta euro per tahun (Rp94,7 miliar).
Sabtu, 12 Agustus 2017 14:01 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© INDOSPORT
Selebrasi Isco usai menjebol gawang Man United di Piala Super Eropa. Copyright: © INDOSPORT
Selebrasi Isco usai menjebol gawang Man United di Piala Super Eropa.

Penampilan gelandang serang Real Madrid, Isco Alarcon, di laga Piala Super Eropa lalu memang sangat menawan. Dia menjadi motor serangan sekaligus mencetak gol kemenangan bagi Los Blancos. Usut punya usut, performa cemerlang Isco itu bisa muncul karena dia sudah mendapat kontrak baru bersama Madrid.

Dilansir media Spanyol, AS, pemain 25 tahun ini telah mendapat perpanjangan kontrak selama empat tahun dengan opsi tambahan satu musim. Kontrak lama Isco bersama Madrid baru berakhir pada Juni 2018. Dengan kontrak barunya ini, Isco akan tetap berkostum Madrid hingga 2022.

Sebenarnya, kontrak baru ini sudah ditandatangani Isco pada Juli lalu. Tepatnya sebelum Los Blancos berangkat ke Amerika Serikat untuk melakukan tur pramusim mereka. Namun, berdasarkan kesepakatan kedua pihak, informasi tersebut baru boleh dilepas ke publik menjelang laga Piala Super Spanyol.

Berdasarkan kontrak barunya itu, pemain yang bernama lengkap Francisco Roman Alarcon ini akan mendapat gaji 6 juta euro per tahun (Rp94,7 miliar). Namun, yang bikin tercengang adalah nilai dari klausul pembelian sang pemain.

Untuk memagari Isco dari perekrutan klub lain, Madrid memasang klausul pembelian 700 juta euro atau lebih dari 11 triliun rupiah. Ini artinya para peminat Isco seperti Arsenal, Chelsea, dan Manchester City bakal mundur teratur.

Momen Isco berhasil mencetak gol ke gawang David De Gea. Copyright: INDOSPORTMomen Isco berhasil mencetak gol ke gawang David De Gea.

Menurut sumber yang dimiliki AS, para pemain utama Madrid saat ini tidak ada yang memiliki klausul pembelian di bawah 500 juta euro (Rp7,8 triliun). Bahkan, para pemain di tim Madrid Castilla pun ada yang dipagari klausul pembelian hingga 300 juta euro (Rp4,7 triliun).