Dilabeli Tidak Dijual, Coutinho Rencanakan Rekayasa

Sabtu, 12 Agustus 2017 08:49 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© Getty Images
Gelandang Liverpool, Philippe Coutinho. Copyright: © Getty Images
Gelandang Liverpool, Philippe Coutinho.

Saga transfer Philippe Coutinho tampaknya masih akan tetap berlanjut. Berbagai spekulasi soal Coutinho tetap muncul meski sang pemain sudah diberi label "Not for Sale" oleh Liverpool.

Jumat (11/08/17) manajemen Liverpool sebenarnya sudah merilis pernyataan resmi bahwa pemain asal Brasil itu tidak akan dijual. Dalam pernyataannya itu, manajemen The Reds secara tegas menyebutkan jika Coutinho akan tetap menjadi pemain Liverpool saat masa bursa transfer selesai awal September nanti.

© INDOSPORT
Gelandang Liverpool, Philippe Coutinho. Copyright: INDOSPORTGelandang Liverpool, Philippe Coutinho.

Namun, dalam hitungan jam kemudian, Sky Sports merilis kabar jika Coutinho sudah mengirimkan permintaan transfer untuk meninggalkan Liverpool. Ini disebut sebagai reaksi Coutinho yang sejak awal memang terlihat sangat ingin bergabung dengan Barcelona.

Meski tidak yakin kalau Coutinho sudah mengirimkan transfer request kepada Liverpool, jurnalis Independent, Miguel Delaney menyebut jika hati sang pemain sudah “hancur” dan “terkapar”.

Karena itu, muncul spekulasi lain soal saga transfer Coutinho ini. Mantan gelandang Tottenham Hotspur, Jermaine Jenas, sampai ikut angkat bicara. Kepada BBC Radio, Jenas menyebut jika Coutinho bakal melakukan semua cara untuk bisa pergi ke Barcelona. Karena itu, menurut Jenas, Liverpool sebaiknya merelakan Coutinho untuk pergi demi kebaikan semua pihak.

Jenas bahkan menduga jika Coutinho akan membuat semacam rekayasa cedera palsu. Dengan kondisi seperti itu, pintu untuk pergi ke Barcelona menjadi kembali terbuka. 

Kesempatan untuk bergabung dengan klub sebesar Barcelona tidak akan datang setiap saat. Jadi, sangat memungkinkan jika Coutinho bakal melakukan segala cara agar kesempatan itu tidak terlewatkan begitu saja.

3.9K