Bursa Transfer

Giliran Bintang Tottenham, Masuk Bidikan Barcelona

Sabtu, 12 Agustus 2017 05:03 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Harry Kane dan Christian Eriksen, dua pemain bintang Tottenham Hotspur. Copyright: © Getty Images
Harry Kane dan Christian Eriksen, dua pemain bintang Tottenham Hotspur.

Meski telah memiliki dana melimpah melalui hasil penjualan mantan pemain bintang mereka, Neymar yang hengkang ke Paris Saint-Germain (PSG) dengan bayaran senilai 222 juta euro atau lebih dari Rp3,5 triliun, Barca hingga saat ini masih belum bisa menggunakan uang tersebut untuk mendatangkan pemain baru.

Hal itu dikarenakan mereka belum menemui kata sepakat dengan pemain yang mereka incar, seperti Philippe Coutinho dari Liverpool maupun Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund.

© Maja Hitij/Bongarts/Getty Images
Wonderkid Borussia Dortmund disebut sebagai kandidat peraih Ballon d Or oleh Owen Hargreaves. Copyright: Maja Hitij/Bongarts/Getty ImagesOusmane Dembele salah satu pemain yang kerap disandingkan dengan Barcelona.

Kini, beredar laporan dari Independent, jika Blaugrana telah memasang bidikan mereka terhadap salah satu pemain bintang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen.

Sejatinya, pelatih anyar Barcelona, Ernesto Valverde lebih memprioritaskan Coutinho untuk masuk menggantikan Neymar.

© INDOSPORT
Christian Eriksen saat latihan bersama Tottenham Hotspur. Copyright: INDOSPORTChristian Eriksen saat latihan bersama Tottenham Hotspur.

Namun, karena proses transfer yang tidak berjalan sesuai rencana. Maka, El Barca kini mencoba mendatangkan Eriksen yang dinilai juga dapat mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Neymar.

Menariknya, Tottenham Hotspur seakan meniru Borussia Dortmund yang memberikan harga kepada Barcelona jika ingin merekrut Dembele.

© INDOSPORT
Christian Eriksen, gelandang serang Tottenham Hotspur. Copyright: INDOSPORTChristian Eriksen, gelandang serang Tottenham Hotspur.

Ya, tim London Putih melabeli Eriksen dengan harga sebesar 100 juta poundsterling atau lebih dari Rp1,7 triliun. Eriksen sendiri baru menandatangani kontrak di Tottenham pada musim panas lalu selama empat tahun.

Dengan kata lain, pemain asal Denmark ini kontraknya baru akan berakhir di Tottenham Hotspur hingga tahun 2020 mendatang.

963