Liga 1 Indonesia

Persib Bandung Bakal 'Berbalut Emas' saat Hadapi Arema FC

  • Persib Bandung akan tampil beda saat berjumpa Arema FC di laga ke-19 Liga 1.
  • Skuat berjuluk Maung Bandung ini akan 'berbalut emas' dalam laga tersebut.
Sabtu, 12 Agustus 2017 16:43 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© Instagram @igpersib
Aksi Michael Essien saat membela Persib Bandung. Copyright: © Instagram @igpersib
Aksi Michael Essien saat membela Persib Bandung.

Persib Bandung bakal tampil berbeda saat melawat ke Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, kandang Arema FC. Laga ke-19 Gojek Traveloka 1 ini akan menyajikan warna tradisional yang sama antara kedua kesebelasan.

Arema FC dan Persib Bandung memang identik dengan warna biru sebagai seragam utama mereka selama ini. Untuk itu, sebagi tamu Persib akan mengalah dengan mengenakan jersey keduanya dalam laga tersebut.

Uniknya, kaos dan celana seragam Persib untuk partai tandang akan berwarna emas. Hal ini menjadikan laga melawan Arema FC bakal menjadi kali pertama, Persib mengenakan kostum keduanya di Liga 1.

Hal ini disampaikan langsung oleh Anwar Sanusi, pelatih kiper Persib. Hal ini diutarakan usai pertemuan teknis kedua tim sebelum laga yang bakal berlangsung Sabtu (12/08/17) petang.

"Jersey kita emas-emas, kaus kaki hitam putih. Kalau kiper warna merah-merah. Tuan rumah pakai biru," kata Anwar seperti dikutip dari laman resmi klub.

Pada pertemuan pertama di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Persib lebih dulu menggunakan warna merah. Sementara Arema FC yang menjadi tamu pada laga pembuka Liga 1 musim ini mengenakan seragam berwarna merah pada saat itu.

Michael Essien (Persib Bandung) mendapat kawalan ketat dari pemain Arema FC. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTMichael Essien (Persib Bandung) mendapat kawalan ketat dari pemain Arema FC di pertemuan pertama.

Laga ini sendiri bakal menjadi laga spesial bagi tuan rumah yang tengah merayakan hari jadinya ke-30. Tentu saja hal ini bisa menjadi semangat lain bagi Arema FC untuk merebut kemenangan.

Sementara, Persib Bandung juga memiliki motivasi berlipat pada kunjungan kali ini. Tercecer di peringkat ke-14 klasemen sementara, membuat Michael Essien dan kawan-kawan bertekad mengkampanyekan kebangkitan di putaran kedua ini.