Ini Modal Penting Timnas U-22 Arungi SEA Games 2017

  • Timnas Indonesia U-22 sudah menjalani latihan dan siap bertarung dengan semangat tinggi.
  • Rasa kekeluargaan membuat tim semakin solid.
Sabtu, 12 Agustus 2017 23:30 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Rizky Pratama Putra
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Latihan Timnas U-22 jelang SEA Games 2017. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Latihan Timnas U-22 jelang SEA Games 2017.

Timnas Indonesa U-22 kini sudah berada di Malaysia untuk bertanding di ajang SEA games 2017. Salah satu pemain Skuat Garuda Muda, Gavin Kwan pun membeberkan kondisi tim, termasuk mengenai striker naturalisasi, Ezra Walian yang baru bergabung dua hari belakangan.

Gavin Kwan menjelaskan kalau Ezra cukup cepat beradaptasi dengan tim meski telat bergabung karena harus menjalani trial terbebih dahulu bersama West Ham United. Rasa kekeluargaan yang telah terbangun menjadikan para pemain cepat membaur dan sudah siap berjuang di ajang SEA Games.

Latihan Terakhir Timnas U-22 Copyright: Herry Ibrahim/Indosport.comLatihan Terakhir Timnas U-22

"Ezra memang baru datang, tetapi dia latihan dengan baik dan cepat adaptasi. Semoga kami bisa berikan yang terbaik karena kekeluargaan disini sangat solid dan kerja sama semua pemain sangat baik, jadi saya yakin lawan Thailand dan lainnya kita akan memberikan dan meraih hasil terbaik," ujar Gavin Kwan.

Pada SEA Games tahun ini, Timnas U-22 dihadapkan dengan jadwal pertandingan yang padat. Skuat Garuda Muda harus bermain dalam lima laga dan hanya memiliki waktu istirahat selama satu hingga dua hari. Karenanya, Gavin Kwan mengingatkan rekan-rekannya agar bisa menjaga kondisi fisik sehingga performanya tetap terjaga. 

Latihan Terakhir Timnas U-22 Copyright: Herry Ibrahim/Indosport.comLatihan Terakhir Timnas U-22

"Kita harus siap dan cepat recovery, cepat adaptasi serta jaga kondisi dengan baik, karena jeda pertandingan sangat pendek. Ini (jadwal padat) tentu juga dialami tim lain, tapi intinya harus fokus, dengan demikian saya yakin kita bisa capai performa terbaik kita," tutur pemain milik Barito Putera itu.

Latihan Terakhir Timnas U-22 Copyright: Herry Ibrahim/Indosport.comLatihan Terakhir Timnas U-22

Untuk menjaga kondisi pemain, pelatih Timnas U-22, Luis Milla juga  dikabarkan membatasi penggunaan gadget terutama mengenai aktifitas di media sosial. Hal itu dilakukan agar pemain bisa mempunyai waktu yang cukup untuk beristirahat dan dalam kondisi prima saat bertanding.