Pep Janji Akan Lebih Hemat, tapi...

Sabtu, 12 Agustus 2017 02:03 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Catherine Ivill - AMA/Getty Images
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola. Copyright: © Catherine Ivill - AMA/Getty Images
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola.

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengakui jika tim besutannya telah menghabiskan dana sebesar 400 juta poundsterling atau lebih dari Rp6,95 triliun dalam 13 bulan terakhir.

Sementara di musim panas ini, City juga telah mengeluarkan dana sebesar 210 juta poundsterling atau hampir mencapai Rp3,65 triliun untuk mendatangkan beberapa pemain baru.

© Kevork Djansezian/Getty Images
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola. Copyright: Kevork Djansezian/Getty ImagesPep Guardiola sadar Manchester City boros di jendela transfer musim panas ini.

Merasa timnya terlalu boros, Pep pun berjanji akan membuat City menjadi lebih hemat dalam urusan transfer pemain di musim panas mendatang.

“Tentu saja kami telah menghabiskan banyak uang di musim panas ini. Mudah-mudahan saja, musim depan saya masih ada di sini dan kami tidak akan menghabiskan banyak uang seperti yang terjadi di musim ini,” tandas mantan pelatih Barcelona itu dilansir Sportsmole.

© Twitter Man City
Kyle Walker, bek kanan anyar Man City. Copyright: Twitter Man CityKyle Walker, salah satu pembelian Man City dengan harga fantastis.

“Mungkin di tahun depan, City hanya mendatangkan dua atau tiga pemain. Pemain yang saat ini masih muda dan akan bertahan di masa depan,” tambahnya.

Ya, City telah menghabiskan dana sebesar 210 juta poundsterling untuk mendatangkan 5 pemain baru, seperti Ederson Moraes, Bernardo Silva, Kyle Walker, Danilo, dan Benjamin Mendy.

Meski demikian, Man City masih berpotensi besar mengeluarkan banyak uang lagi, mengingat mereka masih mengincar beberapa nama, seperti Alexis Sanchez dari Arsenal, Ben Gibson dari Middlesbrough, Sergio Busquets dari Barcelona, dan Kylian Mbappe dari AS Monaco.

693