Liga 1 Indonesia

Bali United vs Madura United: Berharap Tuah Lilipaly

Sabtu, 12 Agustus 2017 19:44 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Bali United. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Bali United.

Dua tim yang pernah berebut Stefano Lilipaly, Bali United dan Madura United akan bertarung memperebutkan tiga poin demi kukuhkan posisi di tangga klasemen sementara Gojek Traveloka Liga 1, Minggu (12/08/17).

Laskar Sape Kerrab tengah dalam optimisme tinggi setelah mantapkan status pemuncak klasemen pasca kemenangan atas tetangga mereka, Persela Lamongan dengan skor tipis 2-1.

Sebaliknya, Laskar Serdadu Tridatu pantas kecewa menyusul kekalahan menyakitkan 3-1 dari Stadion Mandala, markas Persipura Jayapura, di pekan ke-18.

© internet
Madura United. Copyright: internet

Bali United harus merosot ke posisi empat, disalip Persipura dan Bhayangkara FC secara berurutan. Melawan Madura United bakal dijadikan sebagai pelecut untuk tetap menjaga asa meraih gelar juara Liga 1 musim ini.

Selain itu, anak asuh Widodo C Putro juga berambisi membalas kekalahan 2-0 di pertemuan pertama di Stadion Bangkalan. Untuk itu, ia bakal mewaspadai beberapa nama vital lawan.

© internet
Bali United. Copyright: internet

"Thiago Fortuso pemain bagus, kalau ditunjang dengan pemain yang lain Madura United. Tentu tidak hanya dia (Fortuso) saja yang harus menjadi perhatian utama, karena di MU juga masih ada Greg Nwokolo, Bayu Gatra, Slamet Nurcahyo," kata Widodo kemarin.

Tugas Widodo meracik strategi kini semakin terbantukan berkat kehadiran Lilipaly. Direkrut dari SC Cambuur dengan nominal yang belum bisa diketahui, pemain gelandang serang berusia 27 tahun itu bisa memberikan kualitas di lini tengah Bali United.

Apalagi di sisi lain, Madura United bakal tampil pincang karena striker andalannya, Peter Odemwingie dipastikan absen. Tanpa kehadiran top skor klub kebanggaan K-Cong Mania tersebut jelas menurunkan daya dobrak anak asuh Gomes de Olivera.

Perkiraan susunan pemain Bali United vs Madura United:

Bali United: Wawan Hendrawan; Hasim Kipuw, Ahn Byung-keon, Dias Angga Putra, I Made Andhika Pradana Wijaya; Fadil Sausu, Taufiq, Stefano Lilipaly; Miftahul Hamdi, Irfan Bachdim, Sylvano Comvalius

Madura United: Hery Prasetyo, Rendi Siregar, Andik Redika Rama, Fachruddin Wahyudi, Munhar, Asep Berlian, Cameron Watson, Slamet Nurcahyono, Bayu Gatra, Greg Nwokolo, Thiago Furtuoso

781