Watford 3-3 Liverpool: No Coutinho, No Party!

  • Liverpool melakukan kunjungannya ke Vicarage Road Stadium, markas Watford, dalam laga perdana mereka di Liga Primer Inggris musim 2017/18.
  • The Reds bermain tanpa pemain bintangnya, Philippe Coutinho.
  • Sempat unggul 3-2, The Reds membuang dua poin berharga di penghujung babak kedua lantaran Cabrera berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang Mignolet.
Sabtu, 12 Agustus 2017 20:34 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Aksi Jordan Henderson saat melawan Watford. Copyright: © INDOSPORT
Aksi Jordan Henderson saat melawan Watford.

Liverpool melakukan kunjungannya ke Vicarage Road Stadium, markas Watford, dalam laga perdana mereka di Liga Primer Inggris musim 2017/18. Pada laga kali ini, Liverpool bermain imbang dengan tuan rumah dengan skor 3-3.

Babak Pertama

Bermain di depan ribuan pendukung musuh, tak membuat skuat The Reds bermain pasif. Terbukti, sejak menit awal pertandingan skuat Jurgen Klopp terus melakukan serangan demi serangan untuk mencetak gol pertama.

Sayang, keasyikan menyerang membuat mereka lupa bertahan. Hal tersebut pun berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh kubu tuan rumah, dengan mencetak gol saat pertandingan memasuki menit ke-8.

Adalah Okaka, yang berhasil memanfaatkan sepak pojok Holebas dari sisi kiri pertahanan Simon Mignolet. Pemain bermonor punggung 33 itu langsung menyambar bola dengan kepalanya, yang mana sempat menyentuh dada Mignolet terlebih dahulu, sebelum menggetarkan jaring Liverpool. 1-0 tuan rumah memimpin.

Tertinggal, Liverpool pun langsung melakukan serangan bertubi-tubi. Hasilnya pun berbuah manis dengan terciptanya gol yang dicetak oleh penyerang sayap mereka, Sadio Mane, di menit ke-29.

Berawal dari kerja sama yang apik antara Mane, Moreno, dan Emre Can di sisi kanan pertahanan tuan rumah, Mane yang berhasil lolos hingga kotak penalti lawan pun berhasil mengecoh Gomes dan menggetarkan jaringnya. 1-1 Liverpool menyamakan kedudukan.

Berhasil menyamakan kedudukan membuat The Anfield Gank sedikit terlena. Pasalnya, mereka kembali kebobolan tiga menit pasca mereka menyamakan kedudukan. Kali ini adalah Doucoure, yang berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang Mignolet. 2-1 Watford unggul di babak pertama.

Babak Kedua

Tertinggal satu gol, membuat skuat Jurgen Klopp langsung tancap gas ketika babak kedua baru saja dimulai. Tekanan demi tekanan pun mereka lancarkan kepada kubu tuan rumah.

Hasilnya pun baru mereka rasakan di menit 55, ketika Mohamed Salah dijatuhkan di kotak penalti Watford. Roberto Firmino yang menjadi algojo, sukses menjalankan tugasnya dengan baik. The Reds pun menyamakan kedudukan 2-2.

Gol pun tak berhenti sampai situ. Liverpool berhasil unggul melalui skema serangan balik, dua menit berselang. Berawal dari Firmino yang berhasil men-chip bola setelah berhadapan satu lawan satu dengan Gomes, Salah yang berada di sisi kiri pun berlari mengejar bola untuk menjaringkan ke dalam gawang. 3-2 Liverpool membalikkan keadaan.

Petakan pun datang ketika memasuki menit-menit akhir pertandingan. Watford berhasil menyamakan kedudukan melalui Cabrera, setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Liverpool. 3-3 menjadi skor akhir pertandingan kedua tim.

Berikut starting XI kedua tim:

Watford (4-3-3): Heurelho Gomes; Daryl Janmaat, Miguel Britos, Younes Kaboul, Jose Holebas; Nathaniel Chalobah, Tom Cleverley, Abdoulaye Doucoure; Nordin Amrabat, Stefano Okaka, Roberto Pereyra.

Liverpool (4-3-3): Simon Mignolet; Trent Alexander-Arnold, Dejan Lovren, Joel Matip, Alberto Moreno; Emre Can, Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.