Liga Primer Inggris

5 Gol Terkeren di Pekan Pertama Liga Inggris 2017/18

Minggu, 13 Agustus 2017 13:50 WIB
Editor: Ramadhan
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Alvaro Morata, Wayne Rooney, dan Alexandre Lacazette. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Alvaro Morata, Wayne Rooney, dan Alexandre Lacazette.

Pekan perdana Liga Primer Inggris musim 2017/18 sedang berlangsung dan sudah memainkan delapan partai hingga Sabtu (12/08/17) malam. Sementara dua partai besar tersisa akan menyajikan laga Newcastle United vs Tottenham Hotspur serta Man United vs West Ham.

Kejutan langsung terjadi pada laga pekan perdana tersebut. Sang juara bertahan Chelsea secara mengejutkan takluk dari Burnley dengan skor ketat 2-3. Hasil itu tentu sangat mengecewakan lantaran The Blues tampil di depan pendukung sendiri, di Stamford Bridge.

Laga pekan perdana Liga Primer Inggris tersebut juga diwarnai dengan hujan gol. Selain saat Chelsea dikalahkan Burnley yang dihujani lima gol, ada laga Arsenal vs Leicester City dengan gelontoran tujuh gol, sementara Liverpool yang bermain imbang 3-3 dengan Watford menghasilkan drama enam gol.

© INDOSPORT
Momen Alexandre Lacazette menciptakan gol. Copyright: INDOSPORTMomen Alexandre Lacazette menciptakan gol.

Dari banyaknya gol yang tercipta di pekan perdana, tentu ada beberapa gol terbaik yang terasa sangat istimewa dan bermakna. Beberapa gol di antaranya dicetak oleh para pemain anyar dari klub raksasa yang baru bermain di kasta tertinggi sepakbola Inggris.

Siapa saja para pemain baru yang berhasil mencetak gol di laga debutnya pada pekan perdana Liga Primer Inggris musim ini? Berikut INDOSPORT merangkum beberapa gol terkece pada laga perdana.

Wayne Rooney (Everton)

Wayne Rooney jadi sang juru penyelamat klub masa kecilnya, Everton pada laga perdana Liga Primer Inggris musim 2017/18. Menghadapi Stoke City, Rooney berhasil mencetak gol tunggal kemenangan di Goodison Park.

Gol tersebut tercipta di menit ke-45 usai Rooney menyambut umpan matang Dominic Calvert-Lewin dengan sundulan mematikan yang tak bisa dibendung kiper Stoke.

Alvaro Morata (Chelsea)

Alvaro Morata memberi warna baru bagi lini serang Chelsea. Tampil pada laga debutnya di Liga Primer Inggris musim 2017/18, penyerang berpaspor Spanyol ini berhasil menyumbang satu gol untuk The Blues.

Sayangnya, gol Morata gagal membawa Chelsea meraih kemenangan atas Burnley. Pada laga itu, Chelsea yang bermain dengan sembilan orang pemain, harus mengakui keunggulan Burnley dengan skor tipis 2-3.

Alexandre Lacazette (Arsenal)

Bintang anyar Arsenal, Alexandre Lacazette berhasil memenuhi ekspektasi publik Emirates Stadium saat menghadapi Leicester City pada pekan perdana Liga Primer Inggris musim 2017/18. Tak tanggung-tanggung, Lacazette berhasil mencetak gol cepat di menit kedua.

Gol berawal dari umpan terukur Mohamed Elneny ke dalam kotak penalti. Lacazette yang tak terkawal oleh barisan pertahanan The Foxes sukses menyambut umpan matang Elneny dengan sundulan terukur.

Sadio Mane (Liverpool)

Gol Sadio Mane ke gawang tuan rumah Watford pada laga yang berakhir imbang 3-3 ini terbilang cukup kece mengingat si pemain lebih dulu menari-nari di depan kotak penalti sebelum mencetak gol. Mane yang menggiring bola lalu melepaskan umpan pendek ke Alberto Moreno.

Bek kiri asal Spanyol itu lantas langsung melepaskan umpan mendatar ke dalam kotak penalti yang diteruskan Emre Can untuk kemudian sampai lagi ke kaki Mane. Pemain berusia 25 tahun itu langsung dengan leluasa menjebol gawang Watford.

Stephen Ward (Burnley)

Stephen Ward yang beroperasi sebagai bek kiri Burnley berhasil membuktikan kualitasnya sebagai pemain jempolan. Pemain berusia 31 tahun ini sukses mencetak gol indah saat timnya menang atas juara bertahan Chelsea dengan skor 3-2.

Gol Ward sendiri tercipta usai dirinya melakukan kombinasi satu dua dengan sang pemberi assist, Jack Cork di menit ke-39. Ward yang berhasil melewati hadangan N’Golo Kante di sisi kanan kotak penalti Chelsea, langsung melepaskan sepakan keras yang menembus gawang Thibaut Courtois.

2.7K