Berpeluang Comeback ke MU, Dokter Ibrahimovic Justru Khawatir

Minggu, 13 Agustus 2017 22:37 WIB
Penulis: Nindhitya Nurmalitasari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Zlatan Ibrahimovic selebrasi saat bersama Man United. Copyright: © Getty Images
Zlatan Ibrahimovic selebrasi saat bersama Man United.

Zlatan Ibrahimovic harus menepi sementara dari lapangan hijau lantaran mengalami cedera saat membela Manchester United di Liga Europa bulan April 2017 lalu. Namun sepertinya hal ini tidak menyurutkan niat dari beberapa klub yang dilaporkan siap menampungnya. 

Terlebih lagi, pasca insiden nahas tersebut kontraknya dengan Setan Merah pun tidak lagi diperpanjang. Hal ini pun praktis membuat Ibra kini berstatus bebas transfer.

Menurut kabar yang beredar, tak hanya klub-klub Major League Soccer (MLS) ataupun Liga Super China yang sudah mengantre untuk merekrut pemain Swedia ini, klub sekaliber AC Milan pun dirumorkan tertarik untuk memboyong sang striker haus gol apabila proses pemulihan cederanya telah selesai.

© INDOSPORT
Zlatan Ibrahimovic (kiri) dan Jose Mourinho. Copyright: INDOSPORTPelatih Manchester United, Jose Mourinho, membenarkan bahwa pihaknya sedang melakukan diskusi dengan pihak Ibrahimovic.

Bahkan belum lama ini pihak Man United juga dikabarkan tengah melakukan pembicaraan untuk memboyong kembali mantan pemain andalannya ini ke Old Trafford. Hal ini pun dikonfirmasi langsung oleh sang pelatih, Jose Mourinho.

"Kami sedang mendiskusikan kemungkinan Zlatan untuk bisa tetap bersama kami," ungkap pelatih Portugal itu, dilansir dari The Sun (11/08/17).

Selain karena memang membutuhkan sosok striker, ketertarikan MU ini nampaknya tak lepas dari proses pemulihan kondisi fisik pemain 35 ini yang mengalami perkembangan pesat setelah menjalani operasi lutut.

Dilansir dari Dailystar (13/08/17), tim dokter asal Amerika Serikat yang menangani pemulihan cedera Ibrahimovic pun dibuat kagum dengan progres yang dibuat oleh ayah dua anak ini. 

Namun, di saat yang sama mereka juga khawatir bila Ibra terlalu memaksakan diri dengan menjalani latihan fisik yang terlampau berat ketika cederanya belum sembuh seratus persen. Mereka pun menyarankan agar mantan pemain Paris Saint-Germain ini menjaga keseimbangan antara rutinitas latihan fisik dan istirahat.

Peringatan ini sepertinya cukup beralasan lantaran Ibra memang diketahui sedang dalam semangat tinggi untuk segera pulih. Pasalnya, ia sudah tak sabar untuk kembali membuktikan ketajamannya di lapangan hijau dan mengejar target comeback pada bulan Desember nanti. 

© Chris Brunskill Ltd/Getty Images
Penyerang andalan Manchester United, Zlatan Ibrahimovic. Copyright: Chris Brunskill Ltd/Getty ImagesMantan penyerang andalan Manchester United, Zlatan Ibrahimovic.

Belum lama ini saja, pemain yang musim lalu mencatatkan 28 gol bersama United ini sempat memamerkan perkembangan kondisi fisiknya yang kembali bugar. Hal ini ia tunjukkan lewat sebuah unggahan di akun Instagramnya, @iamzlatanibrahimovic

"Tak ada waktu untuk instirahat," demikian bunyi keterangan video yang memperlihatkan Zlatan Ibrahimovic sedang melakukan serangkaian latihan fisik yang cukup berat.

Get well soon, Ibra!

 

No time to rest #azbyzlatan #39montecarlo

A post shared by IAmZlatan (@iamzlatanibrahimovic) on

1.1K