Liga 1

Gagal Beri Kado Kemenangan, Gethuk Minta Maaf ke Aremania

  • Arema FC ditahan imbang 0-0 oleh tamunya Persib Bandung dalam pertandingan Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Kanjuruhan.
  • Hasil ini membuat mereka gagal memberikan kado istimewa, baik kepada jajaran tim manajemen, maupun fans mereka yang dikenal dengan nama Aremania.
Minggu, 13 Agustus 2017 06:50 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT/Ghozi El Fitra
Aremania, pendukung Arema FC. Copyright: © INDOSPORT/Ghozi El Fitra
Aremania, pendukung Arema FC.

Jika Persib Bandung tampak puas dengan hasil seri 0-0 di Kanjuruhan, hal sebaliknya justru tampak kubu di skuat Arema FC. Misi meraih kemenangan akhirnya gagal terlaksana, sehingga menyisakan rasa bersalah pada benak Cristian Gonzales dkk.

Padahal, tim berlogo kepala singa setidaknya punya tiga sampai empat peluang emas yang gagal berbuah gol. Diantaranya dua kali tendangan keras Adam Alis yang masih mampu dijinakkan Natshir Mahbuby, hingga tendangan melambung yang dilepaskan Esteban Vizcarra.

Arema FC vs Persib Bandung Copyright: Grafis:Yanto/Indosport/twitter@simamaungArema FC vs Persib Bandung.

"Bagi kami, hasil imbang ini sangat mengecewakan. Pertandingan yang seharusnya bisa dimenangkan tapi gagal terwujud," bilang pelatih sementara Arema FC, Joko "Gethuk" Susilo selepas pertandingan.

Bagi Gethuk pribadi, hasil imbang lawan Persib merupakan satu poin pertamanya sejak menjadi suksesor Aji Santoso. Sebelumnya, Gethuk memimpin Arema FC ketika kalah di markas Bhayangkara FC, 04 Agustus silam.

Asisten pelatih Arema, Joko Susilo. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTJoko Susilo.

Sedangkan bagi Arema sendiri, hasil imbang ini meneruskan tren tak pernah menang di lima laga terakhir. Parahnya juga, Arema hanya mampu membukukan sebiji gol saja ketika dikalahkan 1-2 oleh Bhayangkara FC. Selebihnya, dua kali imbang tanpa gol lawan Pusamania Borneo dan Persib Bandung.

"Tidak ada alasan lagi, kami mohon maaf kepada seluruh Aremania yang ingin sekali melihat Arema menang. Kami juga minta maaf karena gagal memberi kado berupa kemenangan untuk ulang tahun klub yang ke-30," tuturnya.