Liga Primer Inggris

Jadi Pahlawan, Rooney Curahkan Isi Hatinya

Minggu, 13 Agustus 2017 04:32 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Wayne Rooney, striker Everton. Copyright: © Getty Images
Wayne Rooney, striker Everton.

Penyerang senior Everton, Wayne Rooney tampil menjadi pahlawan saat timnya melawan Stoke City dalam pertandingan pertama Liga Primer Inggris 2017/18.

Pada laga tersebut, Rooney berhasil mencetak gol tunggal yang berujung kemenangan bagi timnya atas Stoke City dengan skor tipis 1-0.

Usai pertandingan, pemain yang melambungkan namanya bersama Manchester United ini pun tak dapat menutup rasa senangnya.

“Secara pribadi, mencetak gol kemenangan di Goodison Park adalah momen yang berharga, tidak ada kata yang jauh lebih baik untuk diungkapkan. Bermain bagi klub ini adalah pertaruhan yang besar untuk saya, kami akan memiliki laga yang sulit nantinya, tapi kami bisa mengawalinya dengan baik,” tambahnya.

© INDOSPORT
Wayne Rooney (dua dari kanan) mendapat sanjungan dari rekan setimnya, Everton. Copyright: INDOSPORTWayne Rooney (dua dari kanan) mendapat sanjungan dari rekan setimnya, Everton.

Wayne Rooney sebelumnya pernah perkuat Everton di tahun 2002 hingga 2004 lalu. Setelah itu, dari tahun 2004 hingga pertengahan awal tahun 2017 kemarin ia melambungkan namanya bersama Manchester United.

Kini, setelah hampir 13 tahun, pemain asal Inggris ini kembali ke klub masa kecilnya Everton. Menariknya, tanpa menunggu waktu lama, Rooney langsung mencetak gol pertamanya di ajang Liga Primer Inggris bagi tim besutan Ronald Koeman tersebut.

6.4K