Liga Primer Inggris

Jelang Lawan West Ham, Man United Kantongi 4 Fakta Bagus

Minggu, 13 Agustus 2017 17:08 WIB
Editor: Galih Prasetyo
© Getty Images
Skuat Manchester United. Copyright: © Getty Images
Skuat Manchester United.

Manchester United akan jalani pekan I Liga Primer Inggris musim 2017/18 melawan salah satu tim kuda hitam, West Ham United di Stadion Old Trafford. Di atas kertas, pertandingan ini tentu akan berlangsung sengit, pasalnya skuat yang dimiliki oleh The Hammers musim ini terbilang cukup menjanjikan. 

Di lini depan, West Ham United memiliki striker yang cukup familiar dengan kekuataan Manchester United, Javier 'Chicharito' Hernandez. Di lini tengah, nama winger impresif asal Austria, Marko Arnautovic. Dua nama ini tentu saja membuat skuat Slaven Bilic bisa merepotkan tim-tim lain, termasuk lawan mereka nanti malam, Manchester United. 

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Susunan Pemain Manchester United vs West Ham Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comSusunan Pemain Manchester United vs West Ham

Meski begitu, skuat besutan Jose Mourinho ternyata memiliki sejumlah fakta bagus jelang lawan West Ham United. Fakta bagus ini bisa mendorong semangat Romelu Lukaku Cs untuk bisa meraih kemenangan di laga perdana musim ini. Apa saja fakta tersebut, berikut ulasannya seperti dikutip dari @UtdIndex

  • Selama 10 tahun terakhir, West Ham United belum pernah menang melawan Manchester United di Stadion Old Trafford. Kemenangan terakhir West Ham United di Old Trafford terjadi pada 2007 silam. 
  • Manchester United hanya satu kali menelan kekalahan dari 13 laga perdana mereka di tiap awal musim Liga Primer Inggris saat menjadi tuan rumah. Man United torehkan 9 kali kemenangan, imbang 3 kali, dan satu kali kalah. Kekalahan dialami Man United saat bertemu Swansea City pada 2014, saat itu mereka kalah 1-2. 
  • Jose Mourinho miliki rekor bagus jika bertanding di laga kandang tiap hari Minggu. Mourinho tercatat kantongi 86 kemenangan dari 112 caps di semua kompetisi yang telah ia jalani. 
  • Striker anyar Manchester United, Romelu Lukaku memiliki rekor bagus jika bertemu West Ham United. Pemain asal Belgia ini mampu mencetak 7 gol dari 8 pertandingannya saat bertemu West Ham United. 
  • © Grafis:Yanto/Indosport.com
    Player To Watch Romelu Lukaku (Manchester United) Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comPlayer To Watch Romelu Lukaku (Manchester United)
3.1K