Liga 1

Kalah Dari Persija, Persiba Masih Optimis Lolos Degradasi

  • Persiba takluk dari Persija Jakarta dengan skor dua gol tanpa balas dalam pertandingan ke-19 Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.
  • Meski demikian, mereka masih percaya diri untuk lolos dari zona degradasi.
Minggu, 13 Agustus 2017 03:59 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Duel udara pemain Persija dengan pemain Persiba. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Duel udara pemain Persija dengan pemain Persiba.

Carateker Persiba Balikpapan, Hariyadi masih optimis jika tim berjuluk Beruang Madu masih bisa lolos dari zona degradasi, meski mengalami kekalahan atas Persija Jakarta.

Menurut Hariyadi, meski poinnya terpaut jauh dari peringkat 15 klasemen sementara Liga 1 2017 yang merupakan zona aman, Persiba masih menyimpan 17 laga yang dianggap sebagai peluang mereka di musim ini.

Selebrasi Bruno Lopes usai mencetak gol ke gawang Persiba lewat titik penalti. Copyright: Herry Ibrahim/Indosport.comSelebrasi Bruno Lopes usai mencetak gol ke gawang Persiba lewat titik penalti.

Saat ini Persiba berada diperingkat 17 klasemen sementara dengan poin 10 dan terpaut 14 poin dengan peringkat 15 Borneo FC dan peringkat 14 Persela Lamongan yang sama-sama mengoleksi 24 poin.

“Kita masih yakin bisa keluar dari zona degradasi, karena itu target utamanya. Tentu harus kerja keras,” ujar Hariyadi.

Kata dia, tak peduli berapa pun poin akhir yang berhasih diraih tim kebanggaan masyarakat Kota Balikpapan itu. Terpenting tidak terlempar ke Liga 2 musim depan.

“Jadi yang penting tidak terdegradasi, kalau masalah poinnya berapa yang penting kita lolos, itu paling penting,” ujarnya.

Pelatih sementara Persiba Balikapapan, Hariyadi. Copyright: Teddy Rumengan/INDOSPORTPelatih sementara Persiba Balikapapan, Hariyadi.

Sementara mengenai adaptasi pemain baru, mantan Pelatih Diklat Salatiga itu tak masalah. Para pemain sudah bisa beradaptasi dengan baik, termasuk Junior lopez.

Bek asal Brasil itu memang baru pertama kali diturunkan, namun sudah bisa tampil baik. Begitupun Srdan Lopicic maupun Sunarto yang sudah dua kali tampil.

“Tidak ada masalah dengan adaptasi, semua pemain baru adaptasinya cukup baik, begitu juga komunikasinya,” tandasnya.