Liga Primer Inggris

Kerja Sama Apik Rashford-Lukaku Bawa Man United Unggul di Paruh Pertama

Minggu, 13 Agustus 2017 22:59 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Selebrasi Romelu Lukaku usai mencetak gol yang membuka keunggulan Manchester United atas West Ham United. Copyright: © Getty Images
Selebrasi Romelu Lukaku usai mencetak gol yang membuka keunggulan Manchester United atas West Ham United.

Berlaku sebagai tuan rumah, Manchester United langsung menjadi pihak pertama yang mengambil inisiatif serangan ke jantung pertahanan West Ham United. Romelu Lukaku yang ditunjuk Jose Mourinho beberapa kali memberi ancaman nyata ke arah The Hammers, namun semua upayanya masih belum mampu membobol gawang Joe Hart.

Memasuki menit ke-19, kemelut terjadi di depan gawang West Ham. Mendapat bola di dalam kotak penalti, Juan Mata mengopernya ke arah Lukaku di mulut gawang. Sial bagi mantan penyerang Everton tersebut, terdapat dua pemain lini belakang West Ham yang langsung merebut dan menendang jauh bola.

Di menit ke-21, giliran kubu tamu yang memberi serangan berbahaya ke jantung pertahanan Setan Merah. Mantan penyerang Man United, Javier Hernandez mencoba melepaskan sebuah tendangan voli di dalam kotak penalti. Beruntung bagi Man United, David De Gea mampu membaca arah bola dan menangkap tendangan pemain berjuluk Chicarito itu dengan baik.

Setelah tampil menekan selama 30 menit lebih, Man United akhirnya sukses membuka keunggulannya atas West Ham. Memanfaatkan kesalahan pemain lawan, Marcus Rashford mampu menggiring bola hingga ke dekat kotak penalti West Ham, sebelum kemudian mengirim umpan terobosan ke arah Lukaku.

Dengan kecepatan tinggi, Lukaku kemudian menyambar bola dengan kaki kirinya. Bola sendiri sempat membentur tiang gawang, namun kemudian mengarah ke dalam hingga melewati garis. Skor 1-0 untuk keunggulan Man United.

Menjelang berakhirnya paruh pertama pertandingan, David De Gea menunjukkan sebuah penyelamatan gemilang. Fernandes yang lepas dari penjagaan lini belakang Man United melepaskan sebuah sepakan keras yang mengarah tepat ke gawang De Gea.

Namun, dengan tenang kiper asal Spanyol tersebut mampu menepis bola yang kemudian dibuang jauh oleh Pogba. Penyelamatan De Gea itu sendiri menutup jalannya babak pertama dengan keunggulan 1-0 Man United atas West Ham.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Man United (4-2-3-1): De Gea; Valencia, Bailly, Jones, Blind; Matic, Pogba; Mata, Mkhitaryan, Rashford; Lukaku.
Pelatih: Jose Mourinho.

West Ham United (4-2-3-1): Hart; Zabaleta, Reid, Ogbonna, Masuaku; Noble, Obiang; Fernandes, Arnautovic, Ayew; Hernandez.
Pelatih: Slaven Bilic.

4.2K