Liga 1

Ini Alasan Nilmaizar Tidak Menurunkan Eks Penyerang Timnas U-19 di Derby Andalas

  • Derby Andalas terjadi antara Sriwijaya melawan Semen Padang pada hari Jumat (11/08/17) kemarin di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang.
  • Dalam laga tersebut, rekrutan anyar Semen Padang, Muchlis Hadi tidak diturunkan oleh pelatihnya, Nilmaizar.
Minggu, 13 Agustus 2017 03:23 WIB
Kontributor: Taufik Hidayat | Editor: Yohanes Ishak
© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Nilmaizar, pelatih Semen Padang. Copyright: © Taufik Hidayat/INDOSPORT
Nilmaizar, pelatih Semen Padang.

Penyerang anyar Semen Padang, Muchlis Hadi Ning gagal melakoni debut bersama bersama Kabau Sirah kala menghadapi Sriwijaya FC pada laga bertajuk Derby Andalas, Jumat (11/08/17).

Sebelumnya, eks penyerang Timnas Indonesia U-19 itu memang direncanakan bakal melakoni debutnya bersama Semen Padang di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang.

Skuat Semen Padang. Copyright: Taufik Hidayat/INDOSPORTSkuat Semen Padang.

Namun kemudian, hal tersebut batal karena ia baru bergabung dengan tim, Kamis (10/08/17) atau satu hari jelang laga berlangsung.

"Dia baru kemarin (Kamis, 10/08/17) datang. Untuk bisa diturunkan kan dilihat kondisi terakhir pemain, kami belum mengetahui kondisi terakhirnya, meski dia tetap berlatih dengan Bhayangkara FC," ujar Nil.

Karena alasan tidak mengetahui kondisi terkini Muchlis jugalah, Nil kemudian membuat keputusan untuk tidak memasukkan sang pemain dalam line up kala menghadapi Sriwijaya FC.

Semen Padang vs Sriwijaya FC. Copyright: Taufik Hidayat/INDOSPORTDerby andalas antara Semen Padang vs Sriwijaya FC.

"Dia tentunya harus mengenal dulu dengan pemain lain," terang Nil.

Muchlis sendiri secara resmi sudah diperkenalkan Semen Padang sebagai rekrutan anyar di Palembang. Bersama tim berjuluk Kabau Sirah itu, eks penyerang Bhayangkara FC bakal menggunakan jersey dengan nomor punggung 37.

Rekrutan anyar Semen Padang, Muchlis Hadi (tengah). Copyright: Taufik Hidayat/INDOSPORTRekrutan anyar Semen Padang, Muchlis Hadi (tengah).

Pekan selanjutnya Semen Padang bakal menghadapi bali United pada 24 Agustus 2017 mendatang. Hal itu setelah laga kontra Persipura Jayapura yang seyogyanya digelar 18 Agustus ditunda oleh PS LIB dalam rangka perayaan HUT RI.

Panjangnya waktu jeda yang dimiliki Semen Padang jelang menjamu Bali United tentunya bakal jadi keuntungan tersendiri bagi Muchlis yang akan memiliki lebih banyak waktu untuk beradaptasi dengan tim baru.

Nilmaizar juga mengakui, dengan panjangnya jeda waktu yang dimiliki timnya jelang menghadapi Bali United, ia mengaku akan bisa lebih maksimal menyiapkan timnya.

"Ya, kami punya waktu 12 hari jadi akan bisa lebih banyak menyiapkan strategi dan kondisi fisik pemain juga akan lebih baik," pungkas Nil.