Piala Super Coppa

Prediksi Juventus vs Lazio: Berebut Tahta Raja Italia

Minggu, 13 Agustus 2017 12:46 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Juventus vs Lazio. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Juventus vs Lazio.
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Juventus vs Lazio (Susunan pemain). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT

Juventus akan menghadapi Lazio di Piala Super Italia 2017 atau Supercoppa Italia di Stadion Olimpico, Senin (14/08/17) pukul 01.45 WIB. Ini akan dijadikan kedua tim untuk menyingkap musim positif Serie A Italia edisi 2017/18.

Si Nyonya Tua bertemu Lazio karena lawannya itu meraih posisi runner up di Coppa Italia. Menyusul keberhasilan Juve menjuarai Liga Italia, Biancocelesti berhak menantang Bianconerri di Supercoppa Italia.

Bagi Juve, start manis pasti diusung oleh manajer Massimiliano Allegri di laga ini. Tapi Lazio yang juga bertekad menyingkap musim manis tahun ini bukan lawan yang mudah bagi Paulo Dybala dan kawan-kawan.

Musim 2012/13 silam, Elang Ibu Kota pernah menggigit La Vecchia Signora dengan skor 2-1 di Coppa Italia. Ini menunjukkan kalau Lazio, meski di pentas liga kerap kesulitan lawan Juventus, bisa menegakkan kepala sama tinggi ketika bertanding di ajang turnamen cup/piala.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Juventus vs Lazio (Lima Laga Terakhir). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT

Kendati demikian, Juventus tetaplah Juventus, salah satu tim terkuat dengan mental juara tak tertandingi di Italia. Allegri sebagai juru taktik bakal memainkan pemain terbaiknya demi meraih hasil sempurna.

Juve sudah bisa memainkan pemain barunya, Douglas Costa di formasi 4-2-3-1. Ia kemungkinan ditempatkan sejajar dengan Dybala dan Mario Mandzukic di belakang Gonzalo Higuain yang bertugas sebagai penyelesai akhir.

Sementara Lazio, dengan Lucas Leiva sebagai penyeimbang lini tengah, diyakini akan menerapkan formasi 3-5-2. Marco Parolo yang bisa dimainkan di sayap mau pun gelandang bakal lebih dioptimalkan dari sektor tengah lapangan.

Players to Watch

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Juventus vs Lazio (Paulo Dybala). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT

Paulo Dybala - Juventus

Lazio wajib memperhatikan pergerakan pemain satu ini. Dipercaya mengenakan kostum bernomor punggung 10 sebagai warisan pemain-pemain hebat sebelumnya, striker asal Argeentina itu dipastikan bermain lebih total di laga kali ini.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Juventus vs Lazio (Thomas Strakosha). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT

Thomas Strakosha - Lazio

Kiper-kiper hebat pernah berseragam Lazio, seperti Angelo Peruzzi dan Frederico Marchetti. Musim ini, penjagaan jala gawang bakal dipercayakan kepada Strakosha.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Juventus vs Lazio (Komentar Prediksi). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
175