Liga 1

Resmi Diperkenalkan Bali United, Ini Nomor Punggung Stefano Lilipaly

Minggu, 13 Agustus 2017 12:15 WIB
Kontributor: Ruddy Khaizan | Editor: Ramadhan
© baliutd.com
Stefano Lilipaly. Copyright: © baliutd.com
Stefano Lilipaly.

Stefano Lilipaly menghebohkan jagat sepakbola nasional setelah memutuskan bergabung dengan Bali United yang tampil di pentas Gojek Traveloka Liga 1 2017. Lilipaly yang sebelumnya bermain untuk klub asal Belanda SC Cambuur itu akhirnya resmi diperkenalkan manajemen Bali United

Sebagai rekrutan baru di putaran kedua Liga 1, Lilipaly diperkenalkan di hadapan publik yang dihadiri awak media dan suporter setia Bali United, Minggu (13/08/17) di Restoran Bebek Bengil, Kuta. Pada acara itu, hadir juga Owner Bali United, Yabes Tanuri dan Coach Widodo C Putro.

© Ruddy Khaizan/INDOSPORT
Stefano Lilipaly saat diperkenalkan Bali United. Copyright: Ruddy Khaizan/INDOSPORTStefano Lilipaly saat diperkenalkan Bali United.

Pada kesempatan tersebut, Lilipaly juga mengungkapkan alasannya bergabung ke Bali United karena keberadaan Bali itu sendiri. Lebih dari itu, pemain berusia 27 tahun tersebut memang sudah sejak 2016 lalu ingin kembali ke Indonesia.

“Saya sudah sejak AFF Cup 2016 lalu sudah ingin kembali bermain di Indonesia, animo penonton yang tinggi dan faktor usia saya yang sudah memasuki usia 27 tahun yang memutuskan sekarang atau tidak sama sekali bermain di Indonesia,” ungkapnya.

© Twitter@BaliUtd
Stefano Lilipaly saat diperkenalkan Bali United. Copyright: Twitter@BaliUtdStefano Lilipaly saat diperkenalkan Bali United.

Lilipaly sendiri akan mengenakan nomor punggung 87 yang dipilihnya untuk memperkuat Bali United. Pemain yang berhasil membawa Timnas Indonesia ke partai final Piala AFF 2016 kemarin itu mempunyai alasan mengapa memilih nomor tersebut.

“Kenapa pilih nomor 87?, karena saya suka nomor 8 dan anak saya lahir tanggal 7 Juli, jadi saya gabungkan jadi nomor 87,” terang Lilipaly.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Stefano Lilipaly. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTStefano Lilipaly.

Bali United merupakan klub ke-7 sepanjang karier profesional Stefano Lilipaly. Sebelum bergabung dengan Bali United, Lilipaly nyaris membawa klub yang dibelanya di pentas Jupiler League (Divisi II Liga Belanda), SC Cambuur, menembus kasta tertinggi Liga Belanda, Eredivisie.

1K