Liga Primer Inggris

Terancam Dipecat, Conte: Siapa Takut?

  • Juara bertahan Liga Primer Inggris, Chelsea gagal mendapatkan kemenangan pada pertandingan pertama di musim 2017/18 ini.
  • Mereka takluk dari tamunya, Burnley dengan skor 2-3 di Stamford Bridge.
  • Hasil ini membuat pelatih mereka, Antonio Conte berada dalam ancaman pemecatan.
Minggu, 13 Agustus 2017 07:22 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Antonio Conte, pelatih Chelsea. Copyright: © INDOSPORT
Antonio Conte, pelatih Chelsea.

Bagi pencinta sepakbola sejati, khususnya fans Chelsea, tentunya sudah mengetahui jika klub asal London Barat ini tidak sungkan untuk memecat pelatih mereka, meski pada musim sebelumnya memberikan gelar juara.

Tak terkecuali, bagi pelatih mereka, Antonio Conte. Ia baru saja gagal memberikan kemenangan untuk timnya pada pertandingan pekan pertama Liga Primer Inggris 2017/18 saat menyambut Burnley di Stamford Bridge.

Meski demikian, pelatih asal Italia ini mengaku tidak takut dipecat oleh tim besutannya. Conte menekankan jika dirinya akan tetap berjuang bersama para pemainnya dan akan tetap fokus mengarungi musim 2017/18.

Chelsea vs Burnley. Copyright: INDOSPORTPara pemain Chelsea tertunduk lesu setelah kebobolan tiga gol di babak pertama saat melawan Burnley.

“Saya tidak khawatir (dipecat), saya siap untuk berjuang dengan para pemain ini. Kami harus fokus untuk bekerja keras dengan para pemain ini. Sekali lagi, penting bagi kami untuk tetap berkonsentrasi dengan pekerjaan kami,” jelasnya kepada BBC.

Antonio Conte tampak pusing melihat anak asuhnya dikalahkan Arsenal. Copyright: INDOSPORTEkspresi Antonio Conte saat melihat kinerja tim besutannya dari pinggir lapangan.

“Kami akan mencoba untuk terus latihan setiap hari dan mencoba untuk terus memberikan yang terbaik, tidak ada alasan lain,” tambahnya.

Di musim 2017/18 ini, Chelsea telah menelan dua kekalahan, yaitu kalah dari Arsenal saat pertandingan pembuka Liga Primer Inggris dalam laga Community Shield pekan lalu dan kini mereka kembali takluk dari Burnley.

Ujian berat kembali menghampiri The Blues pada pekan depan, saat mereka melawan klub rival sekota, Tottenham Hotspur pada pekan kedua di Liga Primer Inggris 2017/18.

Dalam laga tersebut, Chelsea tidak bisa menurunkan kapten Gary Cahill dan Cesc Fabregas yang terkena kartu merah dalam laga melawan Burnley.