Absen dalam Latihan Pramusim, Costa Akan Dihukum Chelsea

Senin, 14 Agustus 2017 23:12 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Diego Costa, penyerang Chelsea. Copyright: © Getty Images
Diego Costa, penyerang Chelsea.

Sudah jatuh tertimpa tangga. Sepertinya adagium kuno tersebut cocok untuk menggambarkan betapa sialnya Diego Costa saat ini. Pasalnya, penyerang Chelsea itu kabarnya akan menerima hukuman dari manajemen The Blues.

Hukuman tersebut tak lepas dari aksinya yang memutuskan untuk absen, atau tidak hadir dalam sesi latihan tur pramusim pada bulan Juli lalu. Akibatnya, Costa dikabarkan akan menerima denda dengan membayar 300 ribu poundsterling.

Denda tersebut kabarnya akan dipangkas dari dua minggu gaji sang pemain, yang diketahui memiliki gaji senilai 150 ribu poundsterling per minggu. Diketahui, Costa memutuskan absen untuk menjalani sesi latihan tur pramusim pada bulan lalu dikarenakan dirinya yang tengah menikmati masa ‘galau’-nya di Lagarto, kampung halamannya di Brasil.

Sekadar informasi, Costa sendiri sudah bukan menjadi pilihan utama sang pelatih, Antonio Conte, dalam mengarungi musim 2017/18 ini. Hal tersebut sudah diketahui sejak lama, pasca pesan singkat sang allenatore kepada sang pemain beberapa bulan yang lalu.

Dalam pesan singkat tersebut disebutkan bahwa Conte merasa senang atas kerja samanya dalam mengarungi kompetisi di musim 2016/17. Namun, dirinya memutuskan untuk tidak lagi menggunakan jasa sang pemain pada musim 2017/18.

Terakhir, kabar mengatakan bahwa pemain Timnas Spanyol tersebut memiliki keinginan untuk kembali ke mantan klubnya, Atletico Madrid, bila dirinya memutuskan untuk hengkang dari Stamford Bridge.