Liga 1

Ini Alasan Pelatih Bali United Mainkan Stefano Lilipaly di Laga Debut vs MU

Senin, 14 Agustus 2017 17:55 WIB
Kontributor: Ruddy Khaizan | Editor: Ramadhan
© Ruddy Khaizan/INDOSPORT
Aksi Stefano Lilipaly di laga debut bersama Bali United. Copyright: © Ruddy Khaizan/INDOSPORT
Aksi Stefano Lilipaly di laga debut bersama Bali United.

Bali United mampu memuncaki klasemen sementara Gojek Traveloka Liga 1 2017 pada pekan ke-19 setelah menumbangkan Madura United dengan skor telak 5-2. Sylvano Comvalius berhasil mencetak hattrick, lalu dua gol lainnya dicetak Nick Van Der Velden dan Gede Sukadana.

Namun ada hal yang spesial pada laga yang berlangsung Minggu (13/08/17) malam, di Stadion Kapten I Wayan Dipta tersebut. Bali United langsung berani memainkan bintangnya yang baru saja direkrut, Stefano Lilipaly.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTPelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro.

Stefano Lilipaly sendiri baru masuk di babak kedua pada menit ke-77 menggantikan Andhika Wijaya yang dihantam cedera. Meski bermain tidak pada posisi aslinya, namun bintang Timnas Indonesia itu mampu menghasilkan beberapa peluang di depan gawang.

“Sebenarnya saya tidak mau memainkan Fano sebagai sayap kanan, tapi karena Andhika cedera terpaksa dia masuk dan Irfan saya tarik sedikit ke belakang,” ujar pelatih Bali United, Widodo C Putro.

© baliutd.com
Stefano Lilipaly. Copyright: baliutd.comStefano Lilipaly.

Namun satu hal yang menjadi alasan Widodo menurunkan Stefano Lilipaly adalah agar pemain berusia 27 tahun itu mendapatkan feel bermain usai perjalanan jauh dari Belanda. Selain itu, Widodo juga berharap laga debutnya itu bisa menambah kepercayaan diri di lapangan bersama tim barunya.

“Saya memang sudah dari awal ingin memainkan Stefano. Dia baru saja melakukan perjalanan jauh sehingga masih kurang bugar, tapi saya ingin menambah kepercayaan dirinya di lapangan untuk pertandingan selanjutnya, itu salah satu alasan saya menurunkannya,” Beber pelatih asal Gresik itu.

© baliutd.com
Nick van der Velden. Copyright: baliutd.comNick van der Velden.

Bali United saat ini kokoh di puncak klasemen sementara Liga 1 dengan perolehan 35 poin unggul selisih gol atas Madura United di peringkat kedua dengan poin yang sama.

2.1K