Liga Primer Inggris

Diego Costa Minta Pesangon ke Chelsea

Senin, 14 Agustus 2017 13:52 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Catherine Ivill/GettyImages
Diego Costa, striker Chelsea. Copyright: © Catherine Ivill/GettyImages
Diego Costa, striker Chelsea.

Sebelumnya, Diego Costa dikabarkan ingin membawa Chelsea ke ranah hukum setelah menganggap dirinya dipersulit untuk bisa mencari klub baru di musim panas ini.

Kini, striker berdarah Brasil berkewarganegaraan Spanyol tersebut kembali meminta pertanggungjawaban dari Chelsea.

Beredar laporan dari Mirror, Costa meminta agar klub asal London Barat itu memberikannya pesangon alias imbalan setelah dirinya berperan besar dalam menyumbangkan gelar Liga Primer Inggris untuk Chelsea di musim lalu.

© Chris Burnskill/GettyImages
Diego Costa, memiliki peranan penting dibalik berhasilnya Chelsea menjadi juara Liga Primer Inggris 2016/17. Copyright: Chris Burnskill/GettyImagesDiego Costa, memiliki peranan penting dibalik berhasilnya Chelsea menjadi juara Liga Primer Inggris 2016/17.

Menariknya, The Blues sendiri juga berencana memberikan denda sebesar 300 ribu poundsterling atau lebih dari Rp5,2 miliar kepada mantan penyerang Atletico Madrid itu, karena tidak kembali ikut latihan bersama Chelsea di saat musim 2017/18 sudah dimulai.

Sebelumnya, Diego Costa memang dikabarkan jika keberadaannya sudah tidak diinginkan lagi oleh Antonio Conte di musim ini.

© INDOSPORT
Antonio Conte, pelatih Chelsea. Copyright: INDOSPORTAntonio Conte, pelatih Chelsea.

Situasi tersebutlah yang membuat penyerang berusia 28 tahun ini enggan kembali ke London dan menetap di Brasil.

Sejatinya, Diego Costa hingga saat ini masih terdaftar sebagai pemain Chelsea, meski sang pelatih tidak membutuhkan jasanya lagi.

 

Barragem Dionísio Machado..!!!

A post shared by Diego Costa (@diego.costa) on

Kecuali, klub asal London Barat ini memutus kontrak Diego Costa dan memberikan pesangon kepada pemain bernomor punggung 19 tersebut.

Sejauh ini, Diego Costa mengaku jika dirinya sangat ingin kembali membela klub yang melambungkan namanya, Atletico Madrid.

761