Ikuti Jejak Dembele, Aubameyang Absen dari Latihan Dortmund

Senin, 14 Agustus 2017 01:24 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Pierre-Emerick Aubameyang. Copyright: © Getty Images
Pierre-Emerick Aubameyang.

Salah satu bintang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, dikabarkan ‘hilang’ atau absen dari sesi latihan rutin Die Borussen. Hal tersebut terjadi beberapa jam pasca dirinya melakukan sebuah live video di Instagram pribadinya.

Sekadar informasi, penyerang Timnas Gabon itu menyatakan bahwa dirinya ingin bergabung kembali ke AC Milan, mantan klubnya. Namun, dirinya tidak bisa berbuat banyak bila klub idamannya tersebut tidak memberikan penawaran kepada Dortmund.

“Saya ingin (kembali), tapi mereka (Milan) tidur. Apa yang dapat saya lakukan?” ucap Aubameyang dalam sesi tanya jawab live video di Instagramnya, dikutip dari ESPNFC.

Kini, pasca kasus itu Bleacher Report melansir bahwa pemain berusia 28 tahun tersebut absen dari sesi latihan bersama skuat Peter Bosz, dikarenakan ‘flu’. Hal tersebut pun menjadi viral di media sosial Twitter, dan menyangkut-pautkannya dengan transfer dirinya ke AC Milan.

Hal ini mengingatkan kita akan tindakan yang pernah dilakukan oleh Ousmane Dembele, beberapa hari yang lalu. Seperti yang kita ketahui, wonderkid asal Prancis tersebut sempat menghilang dan tidak bisa dihubungi, pasca kabar bahwa Barcelona menginginkan jasanya.

© INDOSPORT
Ousmane Dembele (kiri) saat melakukan latihan bersama Aubameyang. Copyright: INDOSPORTOusmane Dembele (kiri) saat melakukan latihan bersama Aubameyang.

Karena kelakuannya itu, Dembele mendapat sanksi dari Die Borussen berupa denda dan suspensi dari latihan serta pertandingan hingga kira-kira satu minggu.

"Ousmane Dembele hari ini melewatkan sesi latihan BVB tanpa alasan. Sang pemain tampaknya melakukan hal tersebut secara sengaja. Karena kelakuannya itu kami akan menghukumnya," bunyi keterangan klub di halaman resminya.

970