Bursa Transfer

Sedang di Prancis, Sanchez Semakin Dekat ke PSG?

Senin, 14 Agustus 2017 19:37 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Yohanes Ishak
© Thesun.co.uk
Kabar bergabungnya Alexis Sanchez ke Paris Saint-Germain semakin kencang. Copyright: © Thesun.co.uk
Kabar bergabungnya Alexis Sanchez ke Paris Saint-Germain semakin kencang.

Masa depan Alexis Sanchez bersama Arsenal memang selalu menjadi pembicaraan hangat di berbagai media. Banyak berembus kabar bahwa sang pemain akan hengkang dari Emirates Stadium.

Ditambah lagi dengan masa kontraknya yang hanya menyisakan satu tahun lagi atau hingga 2018 mendatang, bukan tidak mungkin pihak klub akan menjual sang pemain pada bursa transfer musim panas ini jika tidak ingin melepasnya secara cuma-cuma.

Pasalnya, hingga saat ini belum ada tanda-tanda pemain Timnas Chile itu akan memperpanjang kontrak dengan The Gunners. Beredar rumor pula bahwa pria berusia 28 tahun tersebut telah mengabarkan kepada rekan satu timnya bahwa ia akan pergi pada bursa transfer kali ini.

Manchester City, Barcelona, dan Paris Saint-Germain pun menjadi klub yang dilaporkan tengah mengincar tanda tangan sang pemain.

© INDOSPORT
Alexis Sanchez melambaikan tangan saat Arsenal juara Community Shield. Copyright: INDOSPORTAlexis Sanchez melambaikan tangan saat Arsenal juara Community Shield.

Kini, beredar kabar bahwa Sanchez tengah berada di Ibu Kota Prancis, yaitu Paris. Entah secara sengaja atau ia melakukan blunder fatal, mantan pemain Barcelona itu 'mempublikasikan' lokasi dirinya di media sosial Twitter.

Pada 13 Agustus 2017 waktu setempat, Sanchez diketahui menulis status di akun Twitter resmi miliknya @Alexis_Sanchez. Bukan kata-kata yang di-posting olehnya yang menjadi bahan pembicaraan, melainkan lokasi tempat Sanchez berada saat menulis status tersebut.

© Mirror.co.uk
Cuitan Alexis Sanchez memperlihatkan lokasi dirinya yang sedang berada di Ibu Kota Prancis, Paris. Copyright: Mirror.co.ukCuitan Alexis Sanchez memperlihatkan lokasi dirinya yang sedang berada di Ibu Kota Prancis, Paris.

Hal itu pun memberikan pertanyaan bagi para warganet, apakah sang pemain benar-benar akan hengkang ke PSG dan tengah merampungkan proses transfernya? Ditambah lagi dengan tindakan dari Sanchez yang langsung menghapus posting-an tersebut dan menggantinya dengan status lain tanpa memperlihatkan lokasi, seakan memperkuat blunder yang dilakukannya itu.

Layaknya peribahasa "nasi sudah menjadi bubur", meskipun posting-an tersebut sudah dihapus bukan berarti para warganet tidak mengingat atau menyimpan bukti tersebut. Dirinya pun menjadi bulan-bulanan para netizen di sosial media Twitter.

"Sanchez seperti seekor ular. Ia menghapus tweet dengan cepat tapi itulah dia," tulis akun @Iam_Abdulaxis.

"Bertanya-tanya apakah Alexis Sanchez sedang bersenang-senang di Paris," cuit akun @bateson87.

Namun, ada pula warganet yang sepertinya merupakan fans Arsenal yang meminta Sanchez untuk bisa pergi meninggalkan Paris. Pasalnya, Arsenal akan melakoni laga kedua di Liga Primer Inggris 2017/18 kontra Stoke City pada 19 Agustus 2017 mendatang di Bet365 Stadium.