5 Pesepakbola Brasil Jadi 'Sampah' di Barcelona

Selasa, 15 Agustus 2017 16:07 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Galih Prasetyo
© Getty Images
Paulinho (Brasil) Copyright: © Getty Images
Paulinho (Brasil)

Barcelona berhasil mendatangkan gelandang serang asal Brasil, Paulinho. Azulgrana memboyong mantan penggawa Tottenham Hotspur ini dengan mahar senilai 40 juta euro atau lebih dari Rp630 miliar dari Guangzhou Evergrande dan diikat dengan kontrak berdurasi empat tahun.

The Catalans mengumumkan transfer pemain 29 tahun tersebut pada Senin (14/8/2017). Menariknya, Paulinho juga langsung dipasang klausul pembelian dengan mahar senilai 120 juta euro atau lebih dari Rp1,89 triliun. Harga ini dipasang oleh Barca kepada klub lain yang ingin memboyong Paulinho suatu hari nanti. 

"FC Barcelona dan Guangzhou Evergrande telah mencapai kesepakatan untuk transfer Paulinho Bezerra dengan nilai 40 juta euro. Pemain baru Barca itu akan meneken kontrak untuk empat musim ke depan," demikian pernyataan Barcelona dilansir dari laman resmi klub.

Paulinho akan bersaing dengan Ivan Rakitic dan Javier Masherano untuk mengisi lini tengah pilihan pelatih Ernesto Valderde. Selain itu, ia bakal menambah daftar panjang pemain dari Brasil yang berkarir di Camp Nou.

© Luis Bagu / Stringer / Getty Images
Caption Copyright: Luis Bagu / Stringer / Getty ImagesRonaldinho salah satu pesepakbola Brasil yang sukses berkarir di Barcelona.

Ronaldinho, Dani Alves, dan Neymar adalah contoh pemain Brasil yang sukses ketika merumput bersama Barca. Meskipun begitu, tidak sedikit pula pemain dari negeri Samba yang karirnya meredup setelah direkrut klub asal Catalan itu.

Berikut ini INDOSPORT akan merangkum beberapa pesepakbola Brasil yang menjadi pembelian terburuk Barcelona di era milenium.

1.8K