Semakin Tajam, Bomber Timnas U-19 Siap Unjuk Gigi di Piala AFF

Selasa, 15 Agustus 2017 18:36 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Galih Prasetyo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Egy Maulana Vikri (kedua dari kiri) dilanggar pergerakannya oleh Susanto Tan. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Egy Maulana Vikri (kedua dari kiri) dilanggar pergerakannya oleh Susanto Tan.

Egy terus menambah pundi-pundi golnya bersama Timnas Indonesia U-19. Terakhir dia kembali mempersembahkan gol saat Timnas beruji coba melawan PSS Sleman, akhir pekan kemarin.

Dengan tambahan gol ini pun Egy mengaku persiapan dirinya bersama Timnas semakin matang. Dia pun tak sabar untuk segera berlaga di ajang Piala AFF 2017.

"Alhamdulillah perkembangan makin lama makin bagus. Kita lihat nanti di Piala AFF, apa yang akan kita buktikan," ucap Egy kepada INDOSPORT, Selasa (15/08/17).

Nama Eggy mencuat setelah mengantarkan SSB Asiop Apacinti Jakarta menjuarai Piala Gothia 2016 di Swedia. Dalam turnamen yang mendapat titel Piala Dunia kelompok usia itu, Egy meraih top skor dengan torehan 28 gol.

© Dok. PSSI
Egy Maulana Vikri. Copyright: Dok. PSSIEgy Maulana Vikri.

Di Timnas U-19 ini, Egy Maulana menjadi andalan pelatih Indra Sjafri untuk membongkar pertahanan lawan. Meski belum mencetak gol, tapi aksi-aksinya cukup membuat pertahanan tim lawan kocar-kacir.

Jika terus bermain konsisten, Egy Maulana diramal bakal menjadi pemain muda yang siap bersinar dan menggantikan para seniornya di Timnas Indonesia.

Seperti diketahui Timmas Indonesia U-19 besutan Indra Sjafri akan berjuang di Piala AFF U-19 pada Sepetember mendatang di Myanmar nanti. Kali ini tim Garuda Muda tengah melakukan pemusatan latihan di Yogyakarta.

2.1K