Demi Ballon d'Or, Neymar Rela Gabung ke PSG

Selasa, 15 Agustus 2017 22:50 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Neymar Jr, pemain anyar PSG. Copyright: © INDOSPORT
Neymar Jr, pemain anyar PSG.

Penyerang asal Brasil itu diyakini sangat ingin mendapatkan gelar pemain terbaik dunia atau dikenal dengan nama Ballon d’Or dalam kariernya.

Hal ini disebutkan oleh rekan setim sekaligus kompatriotnya, Thiago Silva yang mengakui jika tujuan Neymar ke PSG adalah untuk mematahkan dominasi dari pemain megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo dan pemain megabintang Barcelona yang juga mantan tandemnya, Lionel Messi dalam hal raihan gelar Ballon d’Or.

“Dia datang ke sini untuk mendapatkan gelar itu (Ballon d’Or) dan kami di sini akan membantunya. Selain itu, mungkin Di Maria juga akan menjadi bertambah kuat,” jelas Silva dilansir Squawka.

© Indosport
Neymar Diperkenalkan PSG Copyright: IndosportNeymar Diperkenalkan PSG

Neymar didatangkan PSG dari Barcelona dengan mahar senilai 222 juta euro atau lebih dari Rp3,5 triliun dan dikontrak selama lima tahun atau tepatnya hingga tahun 2022 mendatang.

© INDOSPORT
Thiago Silva, bek tengah dan kapten PSG. Copyright: INDOSPORTThiago Silva, bek tengah dan kapten PSG.

Transfer ini langsung menghebohkan dunia sepakbola, bukan hanya karena menilai Neymar yang ingin pindah karena faktor uang, tetapi juga harga yang dikeluarkan oleh klub sepakbola untuk mendapatkan seorang pemain incarannya.

Pemain berusia 25 tahun ini sudah menjalani laga debutnya bersama klub Ibu Kota Prancis tersebut pada akhir pekan kemarin saat melawan Guingamp.

Dalam laga tersebut, Neymar berhasil membawa PSG menang dengan skor 3-0 dan turut mencetak satu gol dan satu assist.

396