Fakta Ini Bisa Bikin Paulinho Dibenci Fans Barcelona

Selasa, 15 Agustus 2017 14:51 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© Getty Images
Paulinho bakal menghadapi cercaan dari publik Camp Nou. Copyright: © Getty Images
Paulinho bakal menghadapi cercaan dari publik Camp Nou.

Pekan ini boleh jadi pekan yang buruk bagi fans Barcelona di seluruh dunia. Pertama, Blaugrana ditumbangkan Real Madrid 1-3 di pertemuan pertama Piala Super Spanyol 2017. Kedua, Paulinho resmi digaet dari klub Guangzhou Evergrande, sebuah klub yang menjadi peserta Liga China.

Tidak banyak deretan prestasi menawan yang ditunjukkan pemain asal Brasil ini. Namun manajemen Blaugrana berani membayar pemain 29 tahun ini dengan harga 40 juta euro (Rp628 miliar). Paulinho pun kini menjadi pemain termahal Barcelona setelah Neymar, Luis Suarez, dan Zlatan Ibrahimovic.

© Indosport.com
Paulinho (Brasil) Copyright: Indosport.comPaulinho saat membela Timnas Brasil.

Reaksi yang muncul dari para suporter Barcelona beragam. Tapi mayoritas tetap mempertanyakan putusan manajemen klub membeli Paulinho. Mereka juga mengkritisi nilai pembelian yang dinilai over rated. Sehingga banyak yang menyebut transfer Paulinho merupakan panic buying atas kepergian Neymar.

Bahkan yang banyak mempertanyakan kesetiaan Paulinho terhadap Barcelona. Pasalnya, ada pengguna internet yang menelusuri isi dari akun resmi Twitter milik sang pemain @paulinhop8. Ternyata, salah satu kicauan Paulinho pada 2013 menunjukkan bahwa dia lebih mendukung Real Madrid dibanding Barcelona.

Isi kicauan Paulinho yang dibikin pada 26 Oktober 2013 itu tidak hanya menunjukkan dukungannya kepada Los Blancos. Tapi sekaligus menghina Barcelona. Kicauan Paulinho tersebut saat ini sudah tidak ada lagi di akun miliknya. Bisa jadi segera dihapus oleh sang pemain saat kepindahannya ke Barcelona sudah bisa dipastikan.

Melihat tanggal saat Paulinho menuliskan kicauannya tersebut, seperti yang dirilis dreamteamfc.com, sangat pas dengan pertandingan El Clasico musim 2013/14. Di laga tersebut Barcelona menang 2-1 melalui gol Neymar dan Alexis Sanchez.

© Twitter@Paulinhop8
Paulinho Copyright: Twitter@Paulinhop8Paulinho

Bisa jadi, Paulinho bakal kurang nyaman saat nanti diperkenalkan oleh manajemen Barcelona. Karena pasti akan ada yang menanyakan soal kicauan empat tahun yang lalu tersebut. 

1.9K