Liga 1

Hadapi Persegres, Persib Ditinggal Michael Essien

Selasa, 15 Agustus 2017 16:51 WIB
Kontributor: Gita Agiet | Editor: Ramadhan
© Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Caption Copyright: © Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Caption

Persib Bandung dipastikan tidak bisa menurunkan Michael Essien pada laga lanjutan pekan ke-21 Gojek Traveloka Liga 1 2017 melawan Persegres Gresik United, Minggu (20/08/17). Pasalnya sang marquee player itu sudah mengantongi tiga kartu kuning.

Tiga kartu kuning tersebut masing-masing didapatkan Essien pada laga melawan Persiba Balikpapan, Persela Lamongan, dan terakhir saat melawan Arema FC.

© Ginanjar/INDOSPORT
Michael Essien di latihan perdana Persib Bandung usai liburan. Copyright: Ginanjar/INDOSPORTMichael Essien di latihan perdana Persib Bandung usai liburan.

Dengan tiga kartu kuning yang didapat tersebut, dapat dipastikan bahwa Essien harus absen dalam satu pertandingan yakni melawan Persegres Gresik United, sesuai dengan regulasi yang ditetapkan PT Liga Baru Indonesia (LIB) selaku operator kompetisi.

Meski demikian, Caretaker Persib Bandung, Herrie Setyawan mengaku tidak mempermasalahkan hal tersebut. Sebab posisi Essien sebagai gelandang serang masih bisa ditempati Raphael Maitimo yang memang selama ini kerap menjadi starter.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Michael Essien (Persib Bandung) mendapat kawalan ketat dari pemain Arema FC. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTMichael Essien (Persib Bandung) mendapat kawalan ketat dari pemain Arema FC.

“Kita tidak terfokus Essien, masih ada Maitimo di sana (gelandang serang),” ujar Herrie Setyawan, Selasa (15/08/17).

Selain Maitimo, lanjut Herrie ada nama Gian Zola Nasrulloh yang siap untuk diturunkan. Pasalnya pemain mudanya itu sudah dicoret dari Timnas Indonesia U-22 yang saat ini tengah tampil di pentas SEA Games 2017.

“Kita maksimalkan pemain yang ada dan kita berdayakan. Karena banyak juga pemain di posisi itu (gelandang)," katanya.

© Ginanjar/INDOSPORT
Caption Copyright: Ginanjar/INDOSPORTRaphael Maitimo.

Pelatih yang akrab disapa Jose ini hanya berharap pemain yang dipercaya bisa memerankan posisinya dengan baik sehingga kemenangan bisa kembali didapatkan.

“Ini laga kandang, jadi kemenangan harus didapatkan. Kita harus bisa mendapatkan tiga poin," pungkasnya.

1.3K