Liga 1

Hamka Hamzah Akui Sulit 'Move On' dari Persija

Selasa, 15 Agustus 2017 12:40 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
 Copyright:

PSM Makassar akan bertandang ke Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi menghadapi Persija Jakarta, Selasa (15/08/17) pukul 15.00 WIB. Jelang laga, bek PSM, Hamka Hamzah, justru teringat akan mantan klubnya, yakni Persija.

Eks pemain belakang Timnas Indonesia itu pernah membela Macan Kemayoran selama tiga tahun. Laga melawan sang mantan bakal menjadi yang kesekian kalinya selama berkarier di Liga Indonesia, namun ia mengaku sulit untuk melupakan kenangan manis bersama tim Ibu Kota tersebut.

 

A post shared by Hamkahamzah23 (@hamka23hamzah) on

"Selalu ada rasa bangga setiap berlaga dengan mantan tim yg membesarkan nama saya. Kenangan 3 tahun bersama persija dan The Jak sulit saya lupakan #2005 #2006 #2007," tulisnya di akun Instagram-nya.

Pengakuannya diperkuat di laga antara PSM Makassar melawan Persib Bandung. Di pertandingan yang dimenangi Persib dengan skor 2-1 tersebut, Hamka terlihat menunjukkan gestur jempol-telunjuk, ciri khas The Jakmania ke arah Bobotoh.

Meski begitu, Hamka tak boleh terbawa suasana saat kembali berhadapan dengan Persija dan The Jak. Sebab PSM masih harus berjuang ekstra keras untuk terus bersaing memperebutkan gelar juara Liga 1.

Berada di tangga ke-4 klasemen sementara, hasil minor bisa membuat Juku Eja, julukan PSM, disalip oleh Bhayangkara FC di bawahnya. Macan Kemayoran juga berpeluang menggeser posisi anak asuh Robert Rene Alberts jika tumbang di laga nanti.

Persija sendiri tengah dalam kepercayaan diri tinggi jelang pertarungan sengit lagi klasik sore hari nanti. Di pekan ke-19, tim besutan Stefano Cugurra Teco berhasil menumbangkan Persiba Balikpapan.

1K