Klopp: Liverpool Tak Butuh Uang dari Barcelona!

Selasa, 15 Agustus 2017 18:55 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© Boris Streubel/Getty Images
Pelatih utama Liverpool, Jurgen Klopp. Copyright: © Boris Streubel/Getty Images
Pelatih utama Liverpool, Jurgen Klopp.

Saga transfer Philippe Coutinho mau tidak mau membuat pikiran pelatih Jurgen Klopp mulai lelah. Pelatih asal Jerman ini, seperti halnya pernyataan resmi klub, masih ingin mempertahankan Coutinho di Stadion Anfield. Baginya itu sudah cukup menegaskan status Coutinho saat ini.

Namun, seiring belum tampilnya Coutinho di pekan perdana Liga Primer musim ini, dugaan atas status Coutinho pun tetap terus berkembang. Apalagi pemain asal Brasil tersebut juga tidak dibawa Klopp untuk menghadapi Hoffenheim di babak play-off Liga Champions Rabu (16/08/17) dini hari nanti dengan alasan mengalami cedera.

© Andrew Powell / Contributor / Getty Images
Caption Copyright: Andrew Powell / Contributor / Getty ImagesPhilippe Coutinho dikabarkan cedera sehingga tidak masuk dalam skuat menghadapi Hoffenheim.

Klopp pun menegaskan, bahwa Liverpool sama sekali tidak tertarik dengan iming-iming uang yang ditawarkan Barcelona. Seluruh jajaran direksi dan tim pelatih Liverpool punya kata yang sama, bahwa mereka tidak ingin Coutinho meninggalkan klub.

“Kami tidak ingin uang,” tegas Klopp seperti dikutip Teamtalk. “Kami ingin melakukan investasi terhadap tim dan memiliki tim terbaik karena kami memiliki target dan mimpi yang ingin diraih. Itulah pesan kami. Tidak ada lagi yang bisa kami katakan, sudah jelas semuanya.”

Liverpool memang sudah dua kali menolak tawaran dari Barcelona. Terakhir, Barcelona menawarkan 72 juta pounds (Rp1,2 triliun) untuk bisa membawa Coutinho ke Spanyol. Tapi, tawaran ini tetap ditolak dan sudah ditegaskan akhir pekan lalu dengan pernyataan resmi bahwa Coutinho tidak dijual.