Pasif di Bursa Transfer, Klopp Kritik Manajemen Liverpool

Selasa, 15 Agustus 2017 04:48 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Chris Brunskill Ltd/Getty Images
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. Copyright: © Chris Brunskill Ltd/Getty Images
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, secara gamblang mengkritik manajemen The Reds. Hal tersebut dikarenakan klub yang ia nakhodai saat ini sangat pasif dalam aktivitas bursa transfer musim panas ini.

Seperti yang kita ketahui, hingga saat ini The Reds hanya mendatangkan tiga pemain saja. Mereka ialah Mohamed Salah dari AS Roma, Andrew Robertson dari Hull City, dan terakhir adalah pemain gratisan, Dominic Solanke, yang masa kontraknya habis bersama Chelsea.

Selain itu, Liverpool juga terancam kehilangan salah satu pemain bintangnya, Philippe Coutinho. Hal ini dikarenakan bintang Timnas Brasil itu dikabarkan menjadi incaran utama Barcelona, dan sang pemain sendiri sudah meminta untuk dijual pada musim ini.

Namun, pasifnya pergerakan Liverpool di bursa transfer kali ini masih dimaklumi oleh mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut. Ini dikarenakan harga pemain di pasaran sudah berubah dan menjadi sangat kacau.

© Twitter/LFC
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. Copyright: Twitter/LFCPelatih Liverpool, Jurgen Klopp.

“Ini mengecewakan, namun dapat saya pahami. Bursa pasar pemain telah berubah, menjadi sangat kacau dan berantakan dari segi harga,” ucap Klopp dikutip dari Liverpool Echo.

“Akan menjadi sangat menguntungkan untuk kita, bila bursa transfer ditutup bersamaan dengan dimulainya kompetisi liga. Karena saat liga bergulir bersamaan dengan bursa transfer, banyak manajer yang mencoba bongkar pasang skuatnya setelah pekan pertama dan kedua bergulir,” tambahnya.

© Boris Streubel/Getty Images
Pelatih utama Liverpool, Jurgen Klopp. Copyright: Boris Streubel/Getty ImagesPelatih utama Liverpool, Jurgen Klopp.

“Tapi kami tidak akan menjadikan hal tersebut sebagai halangan untuk terus berkembang. Kami saat ini memiliki skuat yang baik,” tutupnya.

Liverpool sendiri akan menjalani laga kualifikasi Liga Champions musim 2017/18 melawan Hoffenheim. Di leg pertama nanti, mereka akan menjalani laga tandang di WIRSOL Rhein-Neckar-Arena, pada Rabu (16/08/17) dini hari WIB.