SEA Games 2017

Pedagang Malaysia Doakan Timnas Indonesia Sukses di SEA Games 2017

Selasa, 15 Agustus 2017 17:53 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Ramadhan
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Indonesia vs Thailand. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Indonesia vs Thailand.

Para pedagang kaus dan atribut Timnas di Malaysia betul-betul memanfaatkan momen SEA Games 2017. Berlaganya Timnas Indonesia melawan Thailand pun menjadi berkah tersendiri untuk para penjual replika pemain andalan tim nasional.

Bahkan, salah satu pedagang Malaysia bernama Jana mengaku penjualan jersey Timnas Indonesia meningkat pesat jelang lawan Thailand. Hal ini dikarenakan animo tinggi suporter Garuda yang datang langsung untuk memberikan dukungan kepada Hansamu Yama dan kawan-kawan. Dia pun berharap Timnas Indonesia bisa sukses di ajang sepakbola SEA Games 2017.

"Biasanya tidak seramai ini yang beli. Tapi hari ini banyak sekali yang beli, sudah ada 200 jersey dan syal terjual," kata Jana dikutip dari Goal Indonesia.

"Saya sangat senang dengan situasi ini karena keuntungan yang saya dapat banyak. Walau saya orang Malaysia, saya berharap Indonesia dapat terus bermain supaya dagangan saya laku," lanjunya.

Timnas Indonesia dipastikan bakal mendapatkan dukungan penuh dari suporter sepakbola nasional selama tampil di ajang SEA Games 2017 yang berlangsung di Malaysia. 

© Herry Ibrahim/INDOSPOSRT
Suporter Indonesia terlihat semangat menyaksikan pertandingan Indonesai vs Thailand dengan membawa poster bertulisan, Kami Rindu Juara!!! Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPOSRTSuporter Indonesia terlihat semangat menyaksikan pertandingan Indonesia vs Thailand dengan membawa poster bertulisan, Kami Rindu Juara!!!

Tak hanya itu, sejumlah suporter yang tergabung dalam Aliansi Suporter Indonesia bahkan telah menyiapkan bendera merah putih raksasa untuk mendukung Timnas Indonesia dalam pertandingan sepakbola SEA Games ke-29 tersebut.

“Banyak hal yang telah kami siapkan untuk mendukung Timnas di SEA Games ini termasuk bendera merah putih 20 x 30 meter yang sudah kami gagas sejak enam bulan yang lalu," ujar Koordinator Aliansi Suporter Indonesia, Aditia Dulo di Kuala Lumpur, seperti dilansir Antara

2.7K