Liga 1 Indonesia

Van Dijk Pulang, Lini Depan Persib Aman?

Selasa, 15 Agustus 2017 18:47 WIB
Kontributor: Gita Agiet | Editor: Rizky Pratama Putra
© Twitter/@serginhovandijk.
Penyerang Persib Bandung, Sergio van Dijk. Copyright: © Twitter/@serginhovandijk.
Penyerang Persib Bandung, Sergio van Dijk.

Kondisi striker Persib Bandung Serginho 'Sergio' van Dijk akhirnya mulai membaik. Hal itu terlihat saat striker naturalisasi asal Belanda menyambangi Mes Persib, Jalan Ahmad Yani Bandung, Selasa (15/08/17). 

Namun kondisinya belum sebaik yang diperkirakan. Terlihat lutut kaki kirinya yang mengalami cedera masih menggunakan alat penyangga yakni brace

© Muhammad Ginanjar/Indosport.com
Sergio van Dijk (Persib Bandung). Copyright: Muhammad Ginanjar/Indosport.comSergio van Dijk sudah terlihat di mes Persib Bandung.   

Sergio mengatakan perlu beberapa tahapan yang harus dilalui agar kondisi lutut kaki kirinya benar-benar membaik.

"Saya operasi sekitar akhir Juli lalu, dan setelah itu saya harus nunggu kondisi lutut saya enak dulu. Sekarang sudah mulai sesi fisioterapi tiap hari, tapi hanya sedikit-sedikit," ujar Sergio. 

Proses operasi itu sendiri, lanjut Sergio dilakukan di Belgia. Alasannya karena proses penyembuhan yang dilakukan tidak membutuhkan waktu yang lama. 

"Saya sudah keliling cari Dokter spesialis. Di Australia, Filipina, akhirnya di Belgia. Saya putuskan di Belgia karena ini operasinya sangat luar biasa. Kalau yang biasa penyembuhannya 6-10 bulan tapi kalau di Belgia cepat dan hanya 4 bulan," katanya. 

© Ginanjar/Indosport
Sergio van Dijk saat merayakan gol kedua Persib Bandung ke gawang Persela Lamongan. Copyright: Ginanjar/IndosportSergio van Dijk saat merayakan gol kedua Persib Bandung ke gawang Persela Lamongan.

Sergio berharap target tersebut bisa tercapai sehingga benar-benar bisa kembali ke tim dan memperkuat tim Persib Bandung. Sebab ia sudah cukup gatal tidak bermain. 

"Saya optimistis bisa sembuh secepatnya. Karena saya sangat suka sepakbola. Dan ini cedera yang paling parah dan serius dalam karir saya. Saya harus positif, senang bisa ada di Persib, saya enjoy bisa ada kehidupan sepakbola," tegasnya.

© Twitter/@raphaelmaitimo
Raphael Maitimo dan Sergio van Dijk Copyright: Twitter/@raphaelmaitimoRaphael Maitimo dan Sergio van Dijk saat perkenalan skuat Persib Bandung.

Sergio sendiri awalnya mengalami cedera lutut kiri pada saat menjalani laga melawan Mitra Kukar di babak delapan besar Piala Presiden 2017 lalu. Beberapa perawatan termasuk terapi berjalan dilakukan.

Bahkan sempat dimainkan saat menghadapi Borneo FC dan Bali United di Liga 1 2017. Namun saat kembali dipercaya untuk tampil melawan Barito Putera pada, Minggu (18/06/17) lalu, Sergio tak lagi mampu melanjutkan pertandingan tepat saat pertandingan baru memasuki menit ke-13.