SEA Games 2017

Ada Angka Spesial Jelang Laga Timnas U-22 vs Filipina

Rabu, 16 Agustus 2017 18:26 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ramadhan
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/kualalumpur2017.com
Skuat Timnas U-22. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/kualalumpur2017.com
Skuat Timnas U-22.

Timnas Indonesia U-22 baru saja meraih hasil positif dengan memaksa Thailand bermain imbang 1-1 pada laga perdana Grup B SEA Games 2017. Namun, Skuat Garuda Muda tampaknya tidak bisa berleha-leha karena sudah ditunggu Filipina pada laga kedua pada 17 Agustus di Stadion Shah Alam.

Laga tersebut kemudian menjadi perbincangan di kalangan pecinta sepakbola nasional dan juga warganet lantaran ada angka spesial saat Timnas U-22 bertanding melawan Filipina besok.

Tanggal pertandingan yang digelar pada 17 Agustus nanti terasa begitu akrab di telinga karena merupakan tanggal yang ditetapkan sebagai hari kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

© Aditia Noviansyah/kumparan
Pemain Tim Nasional Indonesia berterima kasih kepada suporter yang hadir memberi dukungan langsung ke Stadion Shah Alam. Copyright: Aditia Noviansyah/kumparanPemain Tim Nasional Indonesia berterima kasih kepada suporter yang hadir memberi dukungan langsung ke Stadion Shah Alam.

Selain tanggal di atas, waktu kick off pertandingan Timnas U-22 vs Filipina juga menjadi perhatian. Bagaimana tidak, kick off laga nanti akan dimulai tepat pukul 19:45 WIB, yang sekilas sama dengan tahun kemerdekaan bangsa Indonesia yakni 1945.

Sadar atau tidak sadar, jika digabungkan antara hari pertandingan, bulan, dan jam kick off akan membentuk tulisan 17 Agustus 1945 yang menjadi hari kemerdekaan Indonesia.

Dengan adanya angka spesial itu, banyak kalangan yang berharap Timnas Indonesia U-22 asuhan Luis Milla bisa meraih kemenangan sebagai kado terindah untuk HUT RI yang ke-72.

© kualalumpur2017.com
Osvaldo Haay (Timnas Indonesia) berusaha pertahankan bola dari serangan empat pemain Thailand. Copyright: kualalumpur2017.comOsvaldo Haay (Timnas Indonesia) berusaha pertahankan bola dari serangan empat pemain Thailand.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi juga berharap Skuat Garuda Muda bisa memberikan penampilan terbaik. Cak Imam menegaskan pemain Timnas U-22 bermain lebih semangat agar bisa memberikan kado kemenangan untuk rakyat Indonesia dan juga mengharumkan nama bangsa tepat di HUT RI ke-72 nanti.

“Setelah hasil bagus lawan Thailand, sekarang tinggal bagaimana tanggal 17 nanti lawan Filipina. Kita harus berjuang lebih bagus lagi, Insya Allah tim kita bisa membawa nama baik Indonesia," harap Menpora, Imam Nahrawi.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Menpora, Imam Nahrawi. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTMenpora, Imam Nahrawi.

Pada laga sebelumnya, Timnas U-22 sukses memaksa Thailand bermain imbang 1-1, meski sempat tertinggal di babak pertama. Gol penalti dari Septian David Maulana akhirnya mampu membuat Skuat Garuda mencuri satu poin.

Saat ini Timnas U-22 dan Filipina berjarak dua poin di klasemen sementara di mana Filipina di posisi dua, sedangkan Skuat Garuda Muda berada di peringkat tiga dengan satu poin.

 

Perhatikan lingkaran merah,,, Apakah ini suatu kebetulan??? 🤔🤔 . . . #merdeka #17 #17agustus #timnas

A post shared by ALWI (@_alwialwi) on

2.8K