Gol Spektakuler Bintang Muda Arsenal Calon Penerus Alexis Sanchez

Rabu, 16 Agustus 2017 11:30 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Irfan Fikri
© Getty Images
Reiss Nelson. Copyright: © Getty Images
Reiss Nelson.

Pemain muda Arsenal, Reiss Nelson yang tergabung dalam Arsenal U-23 menarik perhatian para fans The Gunners. Pasalnya, pemain berusia 17 tahun itu memperlihatkan skill apik dalam menggiring bola dan mencetak gol.

Pada dini hari WIB, Arsenal U-23 melakoni laga pertandingan kontra Derby County U-23. Laga yang berlangsung di St George’s Park National Football Centre itu berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan Arsenal.

Dua gol awal pertandingan berhasil dicetak oleh penggawa Derby County lewat tendangan Kellan Gordon pada menit ke-25 dan Emil Ris Jakobsen di menit ke-56.

Selang empat menit, Reiss Nelson pun mampu memberikan sumbangan satu poin bagi timnya. Tidak perlu berlama-lama, dirinya kembali mencatatkan nama di papan skor pada menit ke-65 hingga menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Gol milik Edward Nketiah di menit ke-80 pun menjadi penentu kemenangan Arsenal U-23 dari tim lawannya.

© Indosport
Reiss Nelson. Copyright: IndosportReiss Nelson.

Angka kedua milik skuat asuhan Steve Gatting berhasil dicetak oleh Nelson dengan spektakuler. Menerima bola dari rekannya, Nelson pun langsung menggiring si kulit bundar mendekat ke gawang lawan.

Meskipun dihadang dua pemain dari arah depan dan kirinya, Nelson tanpa ragu langsung berlari kencang dan menendang bola dengan keras. Tendangan itu pun berhasil membawa Arsenal U-23 menyamakan kedudukan setelah tertinggal skor 1-2.

Pada pertandingan itu, Nelson pun ditempatkan di lini serang yang dianggap oleh Arsene Wenger sebagai posisi terbaik baginya. Sebelum-sebelumnya, pria asal Inggris itu lebih sering ditempatkan di sayap kanan belakang.

"Dia merupakan pemain yang lebih ofensif. Yang terbaik untuk pendidikannya (Nelson) ialah bermain di posisinya dengan baik karena belajar cara mengatasi tanggung jawab defensif dan itu menjadi bagian yang bagus untuk pendidikan pemain modern," ungkap Wenger, dikutip dari Metro (14/08/17).

"Sebagai striker atau pemain yang kreatif, Anda cenderung mempunyai dua jenis pemain. Beberapa pemain pandai dalam berlari sambil menggiring bola, serta beberapa lainnya pandai dalam berlari tanpa bola (mencari posisi)."

"Dia merupakan pemain yang cenderung lebih senang jika bola berada di kakinya dan memprovokasi lawannya dengan melewati mereka.”

© Indosport
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger. Copyright: IndosportPelatih Arsenal, Arsene Wenger.

Performa apik yang diperlihatkannya itu pun membuat para fans The Gunners merasa kagum. Bahkan, sosok pemain muda itu digadang-gadang akan menjadi bintang masa depan di Emirates Stadium.

Bukan hal yang mustahil bagi Nelson untuk bisa menggantikan posisi pemain bintang Alexis Sanchez. Sebab, pada bursa transfer musim panas ini, Sanchez kerap kali dikabarkan akan hengkang.

Saat ini, sang pemain hanya menyisakan masa kontrak selama satu musim saja dan belum ada tanda-tanda perpanjangan kontrak. Sementara, ESPN (16/08/17) juga melaporkan bahwa klub Manchester City tengah mengajukan proposal penawaran pembelian Sanchez dengan dana 60 juta pounds (Rp1 triliun).

© Getty Images
Bintang Arsenal, Alexis Sanchez. Copyright: Getty ImagesBintang Arsenal, Alexis Sanchez.
898