SEA Games 2017

HUT RI ke-72, Menpora Minta Garuda Muda 'Cabik-cabik' Filipina

Rabu, 16 Agustus 2017 16:06 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ramadhan
© Aditia Noviansyah/kumparan
Pemain Tim Nasional Indonesia berterima kasih kepada suporter yang hadir memberi dukungan langsung ke Stadion Shah Alam. Copyright: © Aditia Noviansyah/kumparan
Pemain Tim Nasional Indonesia berterima kasih kepada suporter yang hadir memberi dukungan langsung ke Stadion Shah Alam.

Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi Filipina pada laga kedua Grup B SEA Games 2017, Kamis (17/08/17) besok. Laga itu terasa spesial karena bertepatan dengan hari kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang ke-72.

Oleh sebab itu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi berharap Skuat Garuda Muda bisa memberikan penampilan terbaik.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/kualalumpur2017.com
Skuat Timnas U-22. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/kualalumpur2017.comSkuat Timnas U-22.

Menpora menegaskan agar pemain Timnas U-22 bermain lebih semangat agar bisa memberikan kado kemenangan untuk rakyat Indonesia dan juga mengharumkan nama bangsa tepat di HUT RI ke-72 nanti.

“Setelah hasil bagus lawan Thailand, sekarang tinggal bagaimana tanggal 17 nanti lawan Filipina. Kita harus berjuang lebih bagus lagi, Insya Allah tim kita bisa membawa nama baik Indonesia," harap Menpora, Imam Nahrawi.

© kualalumpur2017.com
Osvaldo Haay (Timnas Indonesia) berusaha pertahankan bola dari serangan empat pemain Thailand. Copyright: kualalumpur2017.comOsvaldo Haay (Timnas Indonesia) berusaha pertahankan bola dari serangan empat pemain Thailand.

Lebih lanjut, Menpora, Imam Nahrawi juga berharap doa dan dukungan penuh dari masyarakat Indonesia agar Timnas U-22 bisa mengalahkan lawan-lawannya dan meraih emas SEA Games yang telah lama diharapkan. Cak Imam juga sadar kalau untuk menciptakan tim juara itu tidak gampang, karenanya ia mempercayakan tim pelatih untuk meracik stategi terbaik.

"Saya kira kita semua ingin menjadi juara, tetapi semuanya butuh proses dan support moral dari semua pihak. Perjuangan masih panjang untuk menjadi yang terbaik," tutur Menpora asal Bangkalkan, Madura itu.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Menpora, Imam Nahrawi. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTMenpora, Imam Nahrawi.

Di sisi lain, Menpora juga menyatakan akan memberikan kejutan spesial apabila Timnas U-22 menjadi juara di SEA Games 2017. Ia mengaku sudah memiliki nazar tersendiri, namun belum bisa diungkapkan.

Pada laga sebelumnya, Timnas U-22 sukses memaksa Thailand bermain imbang 1-1, meski sempat tertinggal di babak pertama. Gol penalti dari Septian David Maulana akhirnya mampu membuat Skuat Garuda mencuri satu poin.

1.8K